Find Us On Social Media :

Sudah Dimandikan Ridwan Kamil dan Siap Diberangkatkan Kembali ke Indonesia, Jenazah Eril Akan Dimakamkan di Cimaung pada Senin 13 Juni 2020

By Arif B, Jumat, 10 Juni 2022 | 19:22 WIB

kondisi tubuh eril ditemukan dalam keadaan utuh

GridPop.ID - Jenazah Eril akhirnya berhasil ditemukan polisi di Bendungan Engehalde pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu Swiss.

Ridwan Kamil yang langsung bertolak ke Swiss setelah mendapatkan informasi ini pun sudah sempat memeluk, membelai, dan memandikan jenazah Eril sesuai syariat Islam.

Rencananya, jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada Senin (13/06/2022) dan akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Seperti yang diberitakan Tribunnews.com, Ridwan Kamil mengabarkan jika kondisi jenazah putra sulungnya itu masih utuh, bersih, dan wangi.

"MASYA ALLAH, walau sudah lewat 14 hari jasadnya masih utuh, lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan, dan saya bersaksi jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," jelas Ridwan Kamil lewat unggahannya.

Ridwan Kamil pun mengatakan bahwa dia telah memandikan jenazah Eril.

"Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis Emil.

Gubernur Jawa Barat ini yang akan mengantarkan pulang jenazah Eril ke Tanah Air.

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," pungkasnya di akun @ridwankamil.

Baca Juga: 2 Minggu Hilang di Sungai Aare, Jenazah Eril Hanyut Sejauh 5,3 Km dari Lokasi Masuk Air hingga Lokasi Temuan Jenazah