Find Us On Social Media :

Intip Penampakan Lokasi Pemakaman Eril di Cimaung, Ternyata Lahan Masih Kosong & Putra Sulung Ridwan Kamil Jadi yang Pertama, Alat Berat Dikerahkan Rapikan Lahan!

By Arif B, Sabtu, 11 Juni 2022 | 19:41 WIB

Jenazah Eril tiba di Indonesia pada Minggu besok (12/6/2022).

GridPop.ID - Setelah berhasil ditemukan, jenazah Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga Ridwan Kamil di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Lokasi pemakaman Eril pun jadi sorotan karena ternyata masih berupa lahan kosong.

Berikut penampakan lokasi pemakaman Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Seperti yang dibeberkan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya menjelaskan, rencananya jenazah Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Wahyu belum memastikan jenazah Eril akan disemayamkan dahulu atau langsung dimakamkan, begitu sampai ke Tanah Air.

"Bagaimana kesiapan kalau disemayamkan di sini itu juga kita siapkan, kemudian juga di lokasi pemakaman," kata Wahyu, Jumat, dilansir Kompas.com.

Namun, Ridwan Kamil sudah memastikan jenazah Eril akan dibawa ke Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022.

Kemudian, jenazah Eril akan dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar akan membantu proses penjemputan jenazah hingga pemakaman.

Baca Juga: UPDATE Kepulangan Jenazah Eril, Sudah Dimandikan, Kini Jokowi Perintahkan Kemenlu Hingga Dubes Bantu Semaksimal Mungkin Agar Almarhum Cepat Sampai ke Indonesia

"Sesuai pembicaaan dengan Pak Sekda, memang diperkirakan seperti itu (tiba di Indonesia pada hari Minggu), tetapi ini juga belum pasti."

"Pemprov Jabar sudah menyediakan tentang pesawat, kami menyediakan Garuda Airlines, tetapi Pak Gubernur ingin pakai Qatar Airlines," ungkapnya, dikutip dari tayangan Kompas TV, Jumat (10/6/2022).