Find Us On Social Media :

Rute Dijaga Ketat, 150 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Prosesi Pemakaman Eril, Minta Maaf Jika Ganggu Lalu Lintas Warga

By Arif B, Minggu, 12 Juni 2022 | 20:22 WIB

Rute pemakaman Eril dijaga ketat

GridPop.ID - Rute pemakaman Eril bakal dijaga ketat.

Bahkan sebanyak 150 personel gabungan bakal dikerahkan untuk mengatur lalu lintas hingga penjagaan saat pemakaman Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Tamu undangan yang mengikuti pemakaman Eril pun bukan orang sembarangan, hanya yang memiliki hal ini yang boleh ikut.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Kapolres Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo pada Minggu (12/6/2022).

“Kami menyiapkan sebanyak 150 personil yang terdiri dari personil yang akan melakukan pengaturan (lalu lintas) dan penjagaan di rute (dari Gedung Pakuan hingga Cimaung) dari mulai titik start hingga lokasi finish yaitu di area pemakaman,” katanya, dikutip dari KompasTV.

Menanti Kedatangan Jenazah Eril

Setelah ditemukan, jenazah Eril pun diterbangkan dari Swiss ke Indonesia pada Sabtu (11/6/2022) pagi waktu setempat.

Jenazah Eril diterbangkan satu pesawat dengan Ridwan Kamil.

"Pak Ridwan Kamil take off pada pukul 10.10 waktu Swiss atau pukul 15.10 WIB. Jenazah satu flight dengan Pak Ridwan Kamil," kata Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha dalam konferensi pers virtual, dikutip dari Kompas.com, Sabtu.

Baca Juga: Gantengnya Eril di Foto Terakhir Hasil Jepretan Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat Singgung Kebaikan di Dunia: Bunga Indah di Surga...

Judha mengatakan, Ridwan Kamil akan sampai di Indonesia pada Minggu (12/6/2022) sore.

"Bapak Ridwan Kamil dan jenazah direncanakan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada hari Minggu, pukul 15.45 Waktu Indonesia Barat," ujarnya.