Find Us On Social Media :

Dengar Suara Minta Tolong, Pegawai TransJakarta Ini Kaget Ternyata Ada Bocah yang Hampir Tenggelam, Hati Nuraninya Langsung Tergerak Lakukan Aksi Heroik Ini!

By Arif B, Senin, 13 Juni 2022 | 06:32 WIB

Pegawai TransJakarta selamatkan bocah yang hampir tenggelam di sungai sekitaran Halte Grogol, Jakarta Barat.

GridPop.ID - Berawal dari suara minta tolong, Solihin menemukan bocah 5 tahun yang hampir tenggelam di sungai sekitaran Halte Grogol, Jakarta Barat.

Tanpa pikir panjang, hati nurani pegawai TransJakarta itu langsung tergerak untuk menolong bocah 5 tahun tersebut.

Begini kisah heroiknya.

Dikatakan pegawai TransJakarta yang menjabat sebagai koordinator lapangan di Koridor 9 TransJakarta Grogol, Jakarta Barat, itu menyebut kejadiannya terjadi pada Kamis (9/6/2022) sekira pukul 15.15 WIB.

"Kondisi habis hujan, pada saat saya bertugas di halte Grogol,” kata Solihin berdasarkan video yang diterima Kompas.TV, Sabtu (11/6/2022).

Begitu sampai ke sumber suara, Solihin kaget.

Ternyata ada anak perempuan berusia sekitar 5 tahun yang hampir tenggelam di sungai.

Sungai tersebut bisa dengan mudah membunuhnya karena kedalaman sungai mencapai 6 meter.

“Saat saya sampai, ada anak perempuan hampir tenggelam di sungai yang dalamnya hampir 6 meter. Yang teriak itu ternyata kakaknya,” katanya.

Baca Juga: Meski Cuaca Biru dan Panas tapi Airnya Bak Kulkas, Ini Kata Ridwan Kamil Soal Penyebab Eril yang Piawai Berenang Bisa Tenggelam dan Hilang di Sungai Aare

Tanpa berpikir panjang, Solihin yang saat itu masih berseragam lengkap kemudian lompat ke sungai dan menolong anak perempuan berusia lima tahun itu.

Solihin mengaku, menyelamatkan anak perempuan itu seperti menyelamatkan putrinya sendiri.