Find Us On Social Media :

WOW! Kantongi Gaji Setengah Miliar per Bulan, Pria Ini Pilih Angkat Kaki dari Kantornya yang Jadi Incaran Sejuta Umat, Terkuak Alasannya

By Ekawati Tyas, Senin, 13 Juni 2022 | 13:42 WIB

ilustrasi resign kerja

GridPop.ID - Memiliki gaji berjumlah fantastis tentu menjadi incaran banyak orang.

Tapi tidak dengan kisah yang dialami seorang software engineer senior satu ini.

Melansir World of Buzz via Kompas.com, pria bernama Michael Lin tersebut pilih resign meski digaji 450.000 dollar AS (Rp 6,5 miliar) per tahun.

Dengan gaji rata-rata Rp 541 juta per bulan, Michael Lin resign dari pekerjaannya sebagai software engineer senior di Netflix berdalih bosan.

Ia merasa pekerjaannya monoton dan membuatnya kehilangan motivasi.

Hal itu diceritakan Lin melalui artikelnya di Business Insider.

Lin sempat bekerja di Amazon sebelum akhirnya pindah ke Netflix pada 2017.

“Saya menghasilkan 450.000 dollar AS (Rp 6,5 miliar) setahun, mendapat makanan gratis setiap hari, dan memiliki waktu luang tanpa batas. Itu adalah impian Big Tech,” kata Lin.

Menurut Lin, dirinya bisa belajar banyak hal pada dua tahun pertama bekerja di Netflix sampai ia merasa pekerjaannya berulang-ulang.

Baca Juga: Bak Kacang Lupa Kulitnya? Sudah Dikuliahkan Raffi & Nagita, Lala Pengasuh Rafathar Malah Diam-diam Ingin Resign untuk Geluti Pekerjaan Mentereng Ini!

“Kemudian (pandemi) Covid-19 terjadi. Kantor ditutup, dan semua bagian pekerjaan favorit saya — bersosialisasi, rekan kerja — menghilang,” ujar Lin.

Diakui Lin, dirinya hendak membuat perubahan yang lebih besar dengan alih profesi menjadi manajer proyek.