Find Us On Social Media :

Prosesi Pemakaman Selesai, Ridwan Kamil Tampak Tegar Sebut Dirinya Sudah Ikhlas Lepas sang Putra ke Peristirahatan Terakhir: Eril Pasti Sudah Tenang

By Lina Sofia, Senin, 13 Juni 2022 | 20:02 WIB

Ridwan Kamil saat memberikan keterangan kepada wartawan usai pemakaman, Senin (13/6/2022).

GridPop.ID - Prosesi pemakaman anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah selesai dilakukan siang ini, Senin (13/6/2022).

Kini, keluarga Ridwan Kamil sudah meninggalkan area pemakaman Cimaung, Bandung.

Namun, sebelum meninggalkan makam sang putra, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyempatkan diri untuk menyapa awak media. 

Disampingi sang istri, Atalia Praratya, Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu keluarganya dalam proses pencarian Eril hingga pemakaman. 

"Menghaturkan terima kasih, atas doa-doa yang dipanjatkan. Terima kasih khususnya kepada pada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, para menteri, KBRI Bern, Kepolisian di sana."

"Mohon maaf, selama 14 hari ada hal yang kurang berkenan dan tidak nyaman, semata-mata kami berikhtiar sebaik-baiknya sambil kami berdoa," katanya, dikutip Tribunnews.com dari kanal YouTube Kompas TV, Senin (12/6/2022).

Ayah dari almarhum Emil ini juga mengaku sudah ikhlas melepas kepergian sang putra.

Menurutnya, selama 14 hari (pencarian Eril) ini diharapkan menjadi pembelajaran bagi semuanya.

"Bahwa ternyata doa-doa itu datang dari kebaikan-kebaikan yang ditabur di dunia. Eril pasti sangat bahagia dan pasti sudah tenang, kami sebagai orang tua sudah sangat ikhlas, sudah sangat tenang," ucapnya. 

Baca Juga: Datang Melayat, Ganjar Pranowo Bocorkan Curahan Hati Ridwan Kamil Soal Kondisi Jasad Eril yang Tak Banyak Diketahui Publik

Ridwan Kamil atau akrab dipanggil Kang Emil ini pun juga merasa bersyukur.

Sebab proses pemakaman sang putra sulung berjalan lancar dan dilakukan melalui cara yang baik.