Find Us On Social Media :

Beri Hadiah Kelulusan, Ridwan Kamil Ajak Putrinya Naik Vespa Keliling Kota Bandung dan Makan Es Krim, Perlakuan Arkana untuk Sang Kakak Bikin Tersentuh!

By Veronica S, Jumat, 17 Juni 2022 | 14:02 WIB

Setelah kepergian Eril, Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan Arkana merayakan kelulusan Camillia Laetitia Azzahra (Zara).

GridPop.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berbahagia merayakan kelulusan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra (Zara), dari SMA Negeri 3 Bandung.

Di momen sekali seumur hidup tersebut, Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya, menghadiri prosesi wisuda putrinya.

Pada momen tersebut, Ridwan Kamil juga memberikan sambutan sebagai perwakilan orang tua murid.

Dilansir dari Kompas.com, dalam sambutannya sebagai perwakilan orangtua murid, pria yang akrab disapa Emil ini mengucapkan berjuta terima kasih kepada guru yang telah mendidik dengan sebaik-baiknya.

Apalagi, katanya, guru memiliki peran penting sebagai sosok orang tua di sekolah.

"Atas nama orang tua (murid), kami menghaturkan terima kasih kepada guru-guru yang telah mendidik anak-anak kami selama tiga tahun di kampus istimewa ini. Guru adalah pengganti orang tua di rumah, kami pengganti guru di sekolah," kata Emil.

Oleh karena itu, Emil menuturkan, guru harus mampu menjalankan peran, tidak hanya sekadar mendidik, tetapi juga memberikan kasih sayang yang tulus kepada peserta didik guna mengajarkan pendidikan karakter.

"Sebagai orangtua di sekolah, guru diharapkan tidak mengajarkan keilmuan saja, tapi turunkan kasih sayangnya juga, mengajari nilai pendidikan karakter di luar kurikulum yang ada di sekolah," ucapnya.

Dalam momen wisuda tersebut, Emil berpesan untuk orangtua murid agar meluangkan waktu terbaiknya bersama anak tercinta.

Baca Juga: Berani Pelukan hingga Angkat Pinggang dan Paha BCL, Aksi Mesra Ariel NOAH dengan sang Diva saat di Atas Panggung Disorot, Netizen: Udah Nikah Aja Deh...