Find Us On Social Media :

GEGER Keluhan Warga Didenda Rp 68 Juta Karena Segel Meteran Tidak Asli, PLN Buka Suara hingga Bongkar Fakta Ini

By Luvy Octaviani, Senin, 20 Juni 2022 | 12:01 WIB

Ilustrasi meteran listrik

GridPop.ID - Listik menjadi salah satu hal penting yang digunakan masyarakat untuk kegiatan sehari-hari.Baru-baru ini, keluhan warga yang didenda Rp 68 Juta karena segel meteran tidak asli mendadak membuat geger hingga viral.PLN pun akhirnya buka suara hingga membongkar fakta ini.Dilansir dari laman kompas.com, sebuah unggahan berisi informasi mengenai warganet yang merupakan pelanggan PLN diminta membayar denda sebesar Rp 68 juta viral di media sosial pada Jumat (17/6/2022). Disebutkan bahwa denda tersebut dikenai karena pelanggan yang bersangkutan menggunakan segel meteran PLN yang tidak asli atau tidak orisinal. "Guys gw mau sharing pengalaman gak enak gw sama PLN. Tolong @pln_id tindaklanjuti kejadian ini & jangan sampai terulang lagi, ini sudah sangat meresahkan kami sebagai warga, sudah banyak yg menjadi korban. PLN itu perusahaan untuk melayani masyarakat, apakah begitu cara kerja kalian? Untuk yang belum pernah kena, mohon lebih hati2 lagi apalagi dengan petugas PLN di lapangan. Semoga sharing ini bermanfaat & saya berharap pihak @pln_id bisa mengusut tuntas kasus ini dan menangkap para "oknum" dibalik semua ini," tulis pengunggah di akun Instagramnya.

Tak hanya itu, tertera juga perbedaan segel meteran asli dengan segel palsu. Dari penjelasan itu, pengunggah juga meminta penjelasan dari PLN terkait segel meteran yang dipermasalahkan tersebut.

Baca Juga: Kebakaran Jenggot Lihat Mantan Kekasih Sudah Gandeng Pacar Baru, Kakek Ini Nekat Lakukan Tindakan di Luar Nalar, Kekejaman Terungkap di Pengadilan!