Find Us On Social Media :

Tips Hidup Cara Mengatasi Mata Kaki Hitam dengan Mudah, Cukup Gunakan Masker Kunyit hingga Mentimun, Begini Cara Membuatnya

By Lina Sofia, Senin, 18 Juli 2022 | 11:32 WIB

Ilustrasi mata kaki menghitam.

GridPop.ID - Bagi sebagian orang apalagi wanita, mata kaki hitam adalah hal yang dapat membuat kepercayaan diri menurun.

Mata kaki bewarna lebih gelap dari area kulit lainnya tentu sangat terlihat menganggu penampilan meskipun sudah mengenakan kaus kaki dan pelapis lainnya.

Lalu sebenarnya apa sebab mata kaki hitam? Dan bagaimana tips hidup cara mengatasi mata kaki hitam?

Selama ini kita mengetahui jika mata kaki hitam karena banyaknya gesekan yang terjadi, entah saat menggunakan sepatu atau saat kita sedang duduk bersila.

Dilansir dari Tribun Medan, Dokter Mesha Syafitra, seorang dokter umum di RS Universitas Indonesia memberikan penjelasan mengenai sebab-sebab yang membuat kulit mata kaki hitam.

“Perlu diketahui bahwa warna kehitaman pada kulit yang sering terjadi pada mata kaki, maupun bagian tubuh lainnya, umumnya disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati,” kata Mesha sebagaimana dikutip dari Alodokter.

Namun jangan khawatir, mata kaki yang menghitam bukan lah sesuatu hal yang permanen.

Maksudnya dalam arti lain tersedia beragam cara untuk memudarkan warna hitam pada mata kaki.

Berikut tips hidup cara mengatasi mata kaki hitam:

Baca Juga: Kamu dan Pasangan Akan Segera Menikah? Ini 3 Tips Hidup Mengelola Keuangan Keluarga ala Pasangan Artis Mona Ratuliu dan Indra Brasco, Salah Satunya Buat Pos Budget

Menggunakan masker kunyit

Kandungan curcumin mengandung senyawa aktif yang memiliki sifat antioksidan.