Find Us On Social Media :

Ide di Balik Fashion Show ala 'Citayam Fashion Week' di Dukuh Atas, Sosok Ini Ternyata Pencetusnya, Akui Sudah Bikin Konten Catwalk Sejak 2019

By Lina Sofia, Selasa, 19 Juli 2022 | 05:02 WIB

Model Valerie dan Veronika dan dua remaja SCBD (Sudirman Citayam Bojonggede Depok) melakukan catwalk ajang Citayam Fashion Show, di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (17/7/2022) petang.

GridPop.ID - Media sosial kini sedang dihebohkan dengan fenomena remaja "SCBD" (Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok) atau Citayam Fashion Week.

Sebutan tersebut dijuluki untuk remaja-remaja yang sering ningkrong di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat.

Belakangan beredar video di media sosial yang menunjukkan remaja "SCBD" ini menggelar fashion show di trotoar Dukuh Atas, Jakarta.

Dilansir dari Kompas.com, ternyata, pada Sabtu (16/7/2022) kemarin, merupakan kali pertama fashion show itu digelar.

Abdul Sofi Allail (19) merupakan pencetus acara itu.

Ide menggelar fashion show itu lahir saat ia dan temannya bernama Adit berpikir untuk menjadikan adu outfit remaja tongkrongan di Terowongan Kendal menjadi sebuah ajang.

"Untuk bikin konten catwalk sudah dari 2019 (aku) di sini. Itu kemarin yang pertama, ini hari kedua. Pencetusnya aku berdua sama Adit," ujar remaja yang akrab disapa El itu saat ditemui usai Fashion Show di Dukuh Atas, Minggu (17/7/2022).

"Kemarin banget bikin fashion show sama temen. Ternyata, wow, diapresiasi banget ngerasa kayak harajuku ala Indonesia," lanjut dia.

Remaja yang sangat mengidolakan gaya ala harajuku di Jepang itu mengenakan headphone, jaket, dan tas yang menjadi ciri khas gaya harajuku.

Baca Juga: Berbeda dengan Roy Citayam yang Tolak Beasiswa Demi Fokus Ngonten, Jeje Slebew Justru Ingin Dibiayai Sekolah Lagi, Humas DLH DKI Jakarta: Bagus Pemikirannya

Ia mengatakan, fashion show itu biasanya digelar pada pukul 19.00 hingga 22.00 WIB.

El sehari-harinya berprofesi sebagai konten kreator.