Find Us On Social Media :

LPSK Deteksi Ada Masalah Terkait Kondisi Kesehatan Jiwa Putri Candrawathi, Terkuak Hasil Tes Psikologi Istri Ferdy Sambo yang Tak Terduga!

By Lina Sofia, Rabu, 17 Agustus 2022 | 09:03 WIB

LPSK sebut Putri Candrawathi alami masalah psikologis.

GridPop.ID - Penyidikan kasus Brigadir J masih terus berjalan.

Usai Bharada E dan Irjen Ferdy Sambo, kali ini timsus mengarah ke Putri Candrawathi.

Baru-baru ini lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menemukan beberapa kecurigaan.

Selain itu ada tanda dan gejala terkait kesehatan jiwa istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Dilansir Kompas.com, kecurigaan itu tentang apa peran Putri dalam perkara itu mulai mencuat setelah Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menghentikan laporan kasus dugaan pelecehan seksual dan ancaman pembunuhan kepada Putri yang diduga dilakukan oleh Brigadir J.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, dari hasil pendalaman, penyidik memutuskan menghentikan laporan kasus dugaan pelecehan seksual oleh Brigadir J kepada istri Ferdy Sambo.

Mereka juga menghentikan laporan percobaan pembunuhan terhadap Bharada Richard Eliezer (Bharada E) dengan pelaku Brigadir J.

Andi menyatakan, dua kasus tersebut tidak terbukti kebenarannya sehingga pengusutan terhadap dua laporan dihentikan.

“Berdasarkan hasil gelar perkara tadi perkara ini kita hentikan penyidikannya karena tidak ditemukan peristiwa pidana,” kata Andi dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: Sebelum Peristiwa Berdarah, Putri Candrawathi Sempat Kirim Chat WA Ini ke Adik Brigadir J dari Magelang, Kamaruddin Simanjuntak Tepis Dugaan Kliennya Cekcok dengan Istri Ferdy Sambo

"Kita anggap dua laporan polisi ini menjadi satu bagian yang masuk dalam kategori obstruction of justice. Ini bagian dari upaya untuk menghalangi-halangi pengungkapan dari kasus 340 (pembunuhan berencana)," ujar Andi.

Selama ini sulit untuk dimintai keterangan, kondisi psikologis istri Ferdy Sambo terkuak.

Dilansir oleh Tribunnews.com, Wakil Ketua LPSK Susilaningtias mengatakan, menurut hasil pemeriksaan psikologis, Selasa (9/8/20222), Putri Candrawathi mengalami kecemasan dan depresi.