Find Us On Social Media :

Sedang Banyak Pikiran dan Masalah? Ini Bacaan Doa untuk Meminta Ketenangan Jiwa kepada Allah SWT, InsyaAllah Manjur

By Arif B, Jumat, 19 Agustus 2022 | 10:42 WIB

Ilustrasi. Bacaan doa ketika sedang banyak pikiran dan masalah.

GridPop.ID - Hati dan pikiran bisa menjadi tidak tenang kalau sedang banyak masalah.

Sebagai umat muslim kita dianjurkan membaca bacaan doa untuk segala situasi dan kondisi.

Salah satunya adalah membaca bacaan doa ketika sedang banyak pikiran dan masalah agar mendapatkan ketenangan dari Allah SWT.

Ustaz Adi Hidayat melalui kanal Afterlife Fighters menjelaskan, saat memiliki permasalahan maka diminta untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT.

Beliau mengatakan dilarang mengeluh saat terdapat suatu permasalahan.

"Ingat kalau ada masalah jangan mengeluh, karena tidak ada perkataan Al Quran yang memerintahkan untuk mengeluh saat diturunkan masalah," kata Ustaz Adi Hidayat.

Menurut Al Quran, saat sedang dilanda permasalahan lebih baik bersabar, karena Allah SWT tidak akan menguji hambanNya di luar kemampuannya.

"Kata Quran kalau Anda sedang punya masalah, sabar. Terima dulu, karena Allah SWT tidak akan mungkin menitipkan ujian kecuali kita dapat menjalaninya," sambungnya.

Melansir dari Tribun Palu, apabila hati Anda sedang gelisah karena mempunyai banyak beban, masalah dan pikiran, Anda bisa membaca doa berikut.

Baca Juga: Catat Tanggalnya, Begini Bacaan Doa Niat Puasa Ayyamul Bidh Muharram yang Jatuh Pada 11-13 Agustus 2022, Lengkap dengan Latin dan Artinya!

Doa Saat Banyak Pikiran dan Masalah

Bacaan Arab: