Find Us On Social Media :

Ferdy Sambo Ketar-ketir? Hasil Autopsi Ulang akan Buktikan Jumlah Eksekutor yang Lakukan Penembakan Terhadap Brigadir J, Ketua Komnas HAM: Sangat Membantu

By Ekawati Tyas, Senin, 22 Agustus 2022 | 14:32 WIB

Kolase foto Bharada Eliezer, Ferdy Sambo, dan Brigadir J.

GridPop.ID - Hasil autopsi ulang Brigadir J dinantikan banyak pihak.

Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik menerangkan bahwa hasil autopsi ulang tersebut dapat membuktikan temuan dan dugaan pihaknya bahwa ada dua eksekutor yang menembak Brigadir J.

Melansir Wartakotalive.com, diketahui bahwa hasil autopsi kedua jenazah Brigadir J akan diumumkan hari ini, Senin (22/8/2022).

Adapun tim dari Persatua Dokter Forensik Indonesia (PDFI) didampingi penyidik Timsus Polri dan Bareskrim akan mengumumkan hasil autopsi ulang tersebut di Mabes Polri.

"Karena menemukan dugaan ya, jadi hasil autopsi ulang jenazah Brigadir J itu akan sangat membantu.

Karena sebelumnya ada perbedaan lubang luka di tubuh jenazah itu antara satu sisi dengan sisi yang lain," kata Taufan dalam tayangan di akun YouTube Kompas TV, Minggu (21/8/2022).

Itulah sebabnya, ia berujar bahwa hasil autopsi ulang akan mengklarifikasi temuan serta dugaan pihaknya bahwa ada eksekutor lain yang menembak Brigadir J selain Bharada E atas perintah Irjen Ferdy Sambo.

"Kalau seandainya ini nanti terbukti dalam autopsi ulang, itu akan membuktikan bahwa, korban Brigadir J tidak mungkin ditembak oleh satu senjata api.

Berarti ada dua senjata api.

Baca Juga: 'Semoga Akan Dapat Jodoh', Tangis Ibunda Brigadir J Pecah Kala Ingat Perjuangan Vera Simanjuntak Setia Menunggu Yosua, Berharap Dapat Jodoh Terbaik yang Dikirim Tuhan

Itu titik krusial yang nanti oleh autopsi ulang penting untuk menjawabnya," kata Taufan.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan jika hasil autopsi ulang jenazah Brigadir J boleh dibuka ke publik.