Find Us On Social Media :

Diduga CCTV di Rumah Ferdy Sambo Bukan di Hari Kejadian, Kamaruddin Simanjuntak Ungkap Kejanggalan Sepatu Brigadir J yang Berubah Jadi Sandal hingga Kaus Putih, Hasil Editan?

By Lina Sofia, Kamis, 25 Agustus 2022 | 07:32 WIB

Rekaman Brigadir J sesaat sebelum dieksekusi.

GridPop.ID - Sempat beredar rekaman CCTV yang menggambarkan suasana menjelang Brigadir J dieksekusi.

Pada rekaman itu terlihat berbagai aktivitas di dalam rumah pribadi Ferdy Sambo.

Namun, justru kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak meragukan keaslian rekaman CCTV itu.

Kamaruddin menduga rekaman CCTV yang beredar di publik dan media tersebut telah diedit dan bukan rekaman sebenarnya.

Dilansir dari Tribunnews.com, adapun salah satu adegan rekaman CCTV yang menurut Kamaruddin janggal adalah saat Brigadir J memasuki kediaman Ferdy Sambo dan berada di garasi mobil.

Pada rekaman tersebut, terlihat Brigadir J keluar-masuk di garasi kediaman Ferdy Sambo.

Namun menurut Kamaruddin, hal yang janggal adalah bergantinya alas kaki yang dipakai Brigadir J yaitu dari sepatu hitam dan sandal berwarna putih.

Menurutnya, bergantinya alas kaki Brigadir J tersebut semakin memperkuat bahwa rekaman CCTV tersebut tidak memperlihatkan kejadian yang sama yaitu sesaat sebelum Brigadir J dibunuh.

“Yoshua itu ketika dia dekat mobil, dia memakai sepatu. Ketika dia dekat pintu, dia memakai sandal. Berarti kalau kita runut dia menuju pintu (garasi) ke menuju mobil arah keluar itu kan pakai sandal tiba-tiba pakai sepatu,” katanya dalam program Aiman yang ditayangkan di YouTube Kompas TV, Senin (22/8/2022).

Baca Juga: Gambar Mobil Terlihat Aneh, Ahli Forensik Digital Ungkap Kejanggalan Rekaman CCTV Rumah Ferdy Sambo, Editannya Kurang Halus?

Selain itu, Kamaruddin menilai rekaman yang menunjukkan Brigadir J  memakai kaus saat melakukan pengawalan terhadap istri Ferdy SamboPutri Candrawathi juga merupakan kejanggalan.