Find Us On Social Media :

Enaknya Tak Sebanding Bahayanya, Mulai Sekarang Jangan Lagi Masak Ikan dengan Cara Ini Jika Tak Ingin Nyesel Seumur Hidup

By Luvy Octaviani, Kamis, 25 Agustus 2022 | 20:31 WIB

Ilustrasi ikan

GridPop.ID - Ikan menjadi salah satu sumber protein hewani yang baik untuk tubuh.

Dilansir dari laman kompas.com, ikan merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh.

Nutrisi yang terkandung dalam ikan, yaitu asam lemak omega-3 DHA dan EPA. Selain itu, ikan juga memiliki sedikit lemak jenuh, protein yang tinggi, vitamin D, kalsium, yodium, dan berbagai nutrisi penting.

Tak hanya itu, ikan dianggap sebagai salah satu makanan yang sangat menyehatkan dan dapat menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

Penelitian menunjukkan bahwa, orang yang makan ikan secara teratur memiliki risiko serangan jantung dan stroke yang lebih rendah.

Dalam satu penelitian di Amerika Serikat, lebih dari 40.000 pria menunjukkan bahwa mereka yang secara teratur makan satu porsi ikan atau lebih per minggu memiliki risiko 15% lebih rendah terkena penyakit jantung.

Jenis ikan yang berlemak bahkan lebih bermanfaat bagi kesehatan jantung karena kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi.

Asam docosahexaenoic (DHA) sangat penting untuk perkembangan otak dan mata.

Oleh karena itu, ibu hamil dan ibu menyusui sangat disarankan untuk mengonsumsi ikan.

Baca Juga: Putri Candrawathi Tak Kunjung Diperiksa, Pengacara Brigadir J Gerak Cepat Laporkan Istri Jendral Itu Terkait Laporan Palsu: Supaya Ketahuan Siapa yang Ngajar