Find Us On Social Media :

12 Jam Diperiksa sebagai Tersangka, Putri Candrawathi Lagi-lagi Lolos dari Penahanan Padahal Kondisinya Sehat, Ada Apa?

By Lina Sofia, Sabtu, 27 Agustus 2022 | 17:02 WIB

Putri Candrawathi diperiksa sebagai tersangka.

GridPop.ID - Putri Candrawathi baru saja menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Meski kondisinya sehatIstri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi tak kunjung ditahan sebagai tersangka oleh Bareskrim.

Sebelumnya, saat penetapan sebagai tersangka Jumat pekan lalu, polisi juga tak langsung menahan Putri karena masih dalam keadaan sakit.

Sebelumnya, dilansir dari Tribunnews.com, Putri Candrawathi (PC) telah menjalani pemeriksaan usai dijadikan tersangka yang berlangsung kurang lebih sekitar 12 jam.

Pengacara keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis mengatakan kliennya dicecar 80 pertanyaan oleh penyidik.

"Kurang lebih ada 80-an (pertanyaan)," kata Arman di Bareskrim Polri, Sabtu (27/8/2022).

Arman menuturkan saat ditanyai penyidik, Putri Candrawathi secara konsisten mengaku sebagai korban tindakan asusila yang dilakukan Brigadir J.

"Ibu PC juga menjelaskan dalam pemeriksaan bahwa beliau adalah korban tindakan asusila atau kekerasan seksual dalam perkara ini. Itu dalam BAP disampaikan seperti itu," ujarnya.

Menurut Arman, keterangan Putri pun telah dicatat penyidik dalam BAP termasuk terkait peristiwa di Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Katanya Sayang dan Ingin Angkat Jadi Anak, Nyatanya Putri Candrawathi Tega Buat Brigadir J Lakukan Pekerjaan ART, Fotonya Saat Setrika Baju Anak Ferdy Sambo Disorot!

"Keterangan klien kami juga sudah dicatat oleh penyidik dalam BAP tersebut, sekaligus penjelasan kronologis kejadian yang terjadi di Magelang," ungkapnya.

Sementara, Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya menghentikan pemeriksaan sementara terhadap Putri dengan mempertimbangkan kondisi kesehatannya.