Find Us On Social Media :

Dibohongi dengan Kata-kata Menghipnotis, Ajudan Ferdy Sambo Kecewa Tahu Skenario Karangan sang Atasan, Tangis Pecah di Sidang Kode Etik!

By Arif B, Jumat, 2 September 2022 | 11:21 WIB

Foto rekonstruksi pembunuhan Brigadir J menguras emosi.

GridPop.ID - Tangis para ajudan Ferdy Sambo pecah di sidang kode etik yang digelar Kamis (25/8/2022) hingga Jumat (26/8/2022).

Setelah mengetahui mereka bak pion-pion catur bagi skenario yang dirancang, ajudan Ferdy Sambo pun merasa kecewa.

Hal ini diungkap Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Yusuf Warsyim.

"Ketika mereka (bawahan Sambo) ditanya kapan saudara merasakan bahwa apa yang dikatakan FS itu bohong, tidak sesungguhnya fakta, yang ada di situlah mereka menusuk hati sehingga tidak bisa menahan air matanya," katanya dikutip dari Kompas.com, Rabu (31/8/2022).

Melalui sidang itu terungkap, Sambo berusaha meyakinkan bawahannya bahwa istrinya, Putri Candrawathi, dilecehkan oleh Brigadir J.

Kepada para anak buahnya, mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri tersebut juga mengandaikan bagaimana jika pelecehan itu terjadi pada keluarga mereka.

"Terus ditanya lagi (ke) bawahannya, 'Itu kalau terjadi kepada kamu, bagaimana posisinya?'. Menyampaikan istrinya itu (dengan sebutan) mbakmu. 'Itu kalau terjadi itu bagaimana? Apa yang terjadi pada mbakmu terjadi?'," ujar Yusuf.

Sambo juga berusaha meyakinkan bahwa setelah pelecehan itu, terjadi baku tembak antara Brigadir J dan Richard Eliezer atau Bharada E di rumah dinasnya yang berujung tewasnya Yosua.

Rupanya, jenderal bintang dua tersebut sempat memerintahkan bawahannya supaya mengumumkan ke publik bahwa Bharada E merupakan penembak nomor satu.

Baca Juga: Penentu Hidup Matinya Brigadir J Ada Ditangan Ferdy Sambo, Nyawa Yoshua Melayang Setelah Tembakan Terakhir Suami Putri Candrawathi Kenai Bagian Ini

"Kan waktu itu ada rilis soal sebutan (Bharada E) penembak nomor satu. Itu ada perintah dari FS," ucap Yusuf.

Yusuf mengatakan, kalimat-kalimat Sambo itu seolah berhasil menghipnotis para anak buahnya.