Find Us On Social Media :

Senjata Antik Tembus Tubuh Brigadir J Sampai Meninggal, Kamaruddin Curiga Pemiliknya Sosok Ini, Pengamat Sebut yang Punya Bukan Orang Sembarangan

By Luvy Octaviani, Sabtu, 17 September 2022 | 06:03 WIB

Siapa pemilik pistol Luger yang digunakan untuk menembak Brigadir J?

GridPop.ID - Jenis senjata yang menembus tubuh Brigadir J sampai meninggal baru-baru ini terungkap.

Brigadir J diketahui meninggal dunia setelah ditembak.

Dilansir dari laman tribunstyle.com, selain menggunakan senjata api jenis Glock 17 dan HS 9, Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J diduga juga ditembak menggunakan senjata api jenis Luger.

Penemuan amunisi dari senjata api antik jenis Luger ini berdasarkan uji balistik dan autopsi pada tubuh Brigadir J.

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyebut tak sembarangan orang yang bisa menggunakan senjata api jenis Luger tersebut.

Lantas, siapakah pemilik senjata tersebut?

Kamaruddin Simanjuntak menduga kuat pemilik senjata api Luger adalah keluarga dari Ferdy Sambo.

Sebab pistol Luger adalah pistol antik buatan Jerman yang hanya mungkin dimiliki oleh orang yang cukup lama berkecimpung di persenjataan.

Hal tersebut disampaikan Kamaruddin Simanjuntak dalam keterangannya di Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, pada baru-baru ini.

“Jadi orang-orang yang punya koleksi senjata seperti itu adalah orang yang berlatar belakang bahwa dia sejak dulu sudah menguasai persenjataan,” kata Kamaruddin Simanjuntak dikutip TribunStyle.com, Jumat, (16/9/2022).

“Siapa yang sejak dulu sudah menguasai persenjataan yaitu adalah ayahnya Ferdy Sambo, (Ayahnya) Ferdy Sambo itu kan, pensiun terakhir kan adalah mayor jenderal, jadi kemungkinan besar dia bisa mengkoleksi senjata-senjata kuno, era-era 1800 sampai 1990.”

Baca Juga: Ngaku Bakal Nikahi Natasha Wilona, Verrel Bramasta Ungkap Halangan Hubungannya dengan sang Mantan hingga Sulit Bersatu