Find Us On Social Media :

Perjuangan Pelajar SMA Kejar Rombongan Presiden Jokowi hingga HP Rusak, Kini Diganti yang Baru, Apa Mereknya?

By Lina Sofia, Jumat, 30 September 2022 | 09:42 WIB

Hp baru dari Presiden Jokowi untuk pelajar di Buton.

GridPop.ID - Kunjungannya saat ke Buton, Presiden Jokowi alami hal yang cukup unik.

Seorang pelajar SMA di Buton nangis hingga 'memarahi' Presiden Jokowi karena HP rusak.

Ya, hal ini lantaran ia mengejar rombongan Presiden Jokowi.

Sebagai gantinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memberikan HP baru pada Sabrila, pelajar SMA Negeri 1 Batauga, Buton Selatan, Sulawesi Tenggara.

"HP-ku rusak gara-gara ngejar Pak Jokowi."

Dilansir dari Kompas.com, dalam sebuah unggahan di akun Instagram resmi Presiden RI Joko Widodo, tampak seorang siswi SMA yang terisak dan "marah".

Ia adalah Sabrila, siswi SMA Negeri 1 Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sabrila "memarahi" Presiden Jokowi saat kunjungan ke Pasar Rakyat Bandar Batauga di Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Selasa (27/9/2022) sore.

Pada momen tersebut, Sabrila yang ingin bertemu Presiden mengejar rombongan Presiden Jokowi yang sedang blusukan di pasar.

Namun, upaya Sabrila tidak berjalan mulus. Sebab, ketika ia berusaha mendekati dan berlari menuju rombongan, ia terjatuh dan mendapati smartphone (HP) miliknya rusak.

Mendapati ponselnya rusak, Sabrila terisak. Ia kemudian menceritakan hal tersebut di depan Presiden Joko Widodo. "HP-nya rusak, tukar itu HP-nya," kata Presiden Jokowi menanggapi Sabrila.

Kini Sabrila pun sudah mendapatkan HP baru dari Presiden Joko Widodo. “Alhamdulillah senang bisa mendapat hadiah dari Pak Presiden,” ungkap Sabrila dalam keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Kamis (29/9/2022).