Find Us On Social Media :

Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan, Rizky Billar Boleh Pulang, tapi Kok Beda Mobil dengan Lesti Kejora?

By Arif B, Minggu, 16 Oktober 2022 | 06:03 WIB

Rizky Billar boleh pulang ke rumah setelah polisi mengabulkan penangguhan penahanan.

GridPop.ID - Rizky Billar kini boleh pulang setelah polisi mengabulkan permohonan penangguhan suami Lesti Kejora tersebut.

Sempat ditahan selama sehari Polres Metro Jakarta Selatan, akhirnya Rizky Billar bebas setelah Lesti Kejora mencabut laporan dugaan KDRT yang dilayangkan pada sang suami.

Rizky Billar keluar dari Polres Metro Jakarta Selatan didampingi oleh kuasa hukumnya, Hotma Sitompoel, sekitar pukul 22.50 WIB.

Meski sudah diperbolehkan pulang, Rizky Billar tetap dikenakan wajib lapor karena proses penyidikan kasus masih berlangsung.

Selain itu polisi juga menegaskan proses restorative justice tetap berjalan walaupun permohonan penangguhan penahanan dikabulkan.

Sebagai informasi, restorative justice merupakan penyelesaian tindak pidana dengan melibatkan pelaku, korban, keluarga pelaku, keluarga korban dan lain-lain untuk bersama-sama mencari penyelesaian yang adil melalui perdamaian.

Rizky Billar pun sempat menyampaikan permohonan maafnya kepada sang istri, keluarga, dan masyarakat Indonesia.

Dalam pernyataannya itu Rizky Billar berharap agar kejadian ini menjadi pelajaran yang mengukuhkan rumah tangganya dengan Lesti Kejora.

"Apa pun kesalahan atau kekhilafan yang sudah saya lakukan kepada istri, saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada istri saya," ujar Rizky Billar, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Usai Minta Maaf di Publik, Ini Tanggapan Rizky Billar soal Dirinya Diboikot Tampil di Televisi & Dipecat Jadi Host

"Mudah-mudahan dengan kejadian ini bisa menjadi pembelajaran berharga bagi saya ke depannya,” lanjutnya.

Meski begitu, pemandangan unik justru terlihat dari proses kepulangan Rizky Billar dari Polres Metro Jakarta Selatan.