Find Us On Social Media :

Tips Hidup Atasi Muka Sering Memerah Pertanda Tak Cocok Skincare, Dokter Sarankan Hal Ini

By Luvy Octaviani, Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:41 WIB

Ilustrasi kulit kering.

GridPop.ID - Tips hidup atasi muka sering memerah pertanda tak cocok skincare memang banyak dicari.

Memiliki wajah sehat tentu menjadi dambaan, sehingga tips hidup atasi muka sering memerah pertanda tak cocok skincare patut kalian ketahui.

Langsung saja ini dia tips hidup atasi muka sering memerah pertanda tak cocok skincare, dokter sarankan hal ini.

Dilansir TribunHealth.com, Dokter Spesialis Dermatovenereologi, dr. Desidera Husadani, Sp.DV memberikan penjelasan dalam tayangan YouTube Tribun Lampung News Video program Podcast Tribun Lampung.

dr. Desidera Husadani menyampaikan, jika sudah mengalami permasalahan kulit mudah memerah meskipun baru sebentar di bawah sinar matahari meskipun sudah menggunakan sunscreen, sebaiknya segera dikonsultasikan dengan dokter.

Pasalanya memerahnya kulit tersebut tidak hanya karena faktor dari skin barrier yang rusak, namun juga bisa karena penggunaan skincare yang salah.

Skin barrier yang rusak ditandai dengan kulit cenderung kering, mengelupas, bersisik, gatal, kemerahan, dan mengalami peradangan.

Oleh karena itu, sebaiknya tidak menunda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit.

Saat konsultasi dengan dokter, biasanya dokter akan menanyakan skincare apa yang sedang digunakan, apakah skincare tersebut dapat dari dokter atau skincare yang dijual bebas.

Hal tersebut ditanyakan bertujuan untuk mengetahui apakah pasien menggunakan skincare dengan kandungan berbahaya atau tidak.

Menurut penuturan dr. Desidera Husadani, ketika pasien menggunakan skincare yang tepat, dengan kandungan yang menyehatkan kulit, kulit akan lebih tahan di bawah sinar matahari dan tidak akan mudah memerah dengan cepat.

Baca Juga: Tips Hidup: Hindari 4 Kebiasaan Berikut Ini Saat Skin Barrier Rusak, Salah Satunya Jangan Tergoda Jajan Skincare Viral