Find Us On Social Media :

Sekali Klik Langsung Cair, Begini Cara Ajukan Pinjaman Online di Tokopedia, Cukup Siapkan Nomor Handphone Aktif!

By Arif B, Kamis, 3 November 2022 | 21:02 WIB

Cara ajukan pinjaman online (pinjol) di Tokopedia.

GridPop.ID - Simak cara mengajukan pinjaman online (pinjol) yang mudah di aplikasi Tokopedia.

Seperti yang diketahui, dewasa ini pinjol makin marak beredar di masyarakat.

Pinjol menjadi alternatif bagi mereka yang membutuhkan dana cepat.

Misalnya di Tokopedia yang kini menawarkan Dana Instan.

Dengan adanya fitur Dana Instan pihak Tokopedia menjamin akan mencairkan dana dengan cepat dan aman lantaran layanan tersebut sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk memastikan agar layanan dana instan berhasil pihak Tokopedia menggandeng pihak ketiga seperti Finmas dan Kredit Pintar, nantinya kedua pihak ini akan menjamin pinjaman secara legal bagi pengguna Tokopedia.

Untuk mengajukan pinjaman lewat tokopedia beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pemohon adalah sebagai berikut, dikutip dari Tokopedia:

1. Pengguna akan menerima hasil dari pengajuan permohonan pinjaman online Dana Instan dari mitra penyedia pinjaman dalam waktu 24 jam setelah dilakukan pengajuan dan akan diproses pada hari kerja.

2. Pengguna yang pengajuan permohonan pinjaman online Dana Instan telah disetujui oleh mitra penyedia pinjaman, dapat menerima pemberian dana pinjaman dalam waktu selambat-lambatnya 2 hari kerja sejak pengajuan permohonan dilakukan.

Baca Juga: WAJIB Dipahami Sebelum Pinjam Uang Lewat Pinjol, Berikut Ini Penjelasan Soal Tenor Pinjaman Online

3. Pengguna yang mengajukan pinjaman online dana instan harus melunasi pembayaran sesuai dengan periode pelunasan pembayaran pinjaman yang telah dipilih.

4. Pembayaran pinjaman online Dana Instan yang melebihi batas waktu periode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh pengguna akan mengakibatkan adanya biaya keterlambatan yang harus dibayarkan oleh pengguna.