Find Us On Social Media :

Bikin Heboh Kaltim, Begini Pengakuan Pengusaha Tambang yang Setor Uang Miliaran ke Petinggi Polri, Terungkap Tujuannya!

By Arif B, Senin, 7 November 2022 | 06:20 WIB

Sosok Ismail Bolong

GridPop.ID - Sosok pengusaha tambang bernama Ismail Bolong sedang membuat heboh warga Kalimantan Timur.

Hal ini karena video Ismail Bolong yang viral mengaku memberikan uang miliaran rupiah untuk petinggi Polri di Jakarta berinisial AA.

Muncul di hadapan publik, Ismail Bolong mengaku memberikan kepada jenderal bintang tiga di Jakarta sebesar Rp 6 miliar yang disetor sebanyak tiga kali.

Hal ini semata-mata untuk melancarkan aksinya mengeruk perut bumi tanpa izin.

Ya, melansir dari Tribunnews.com, tampak dalam video Ismail sedang membacakan sebuah surat pengakuan yang menyatakan dirinya bekerja sebagai pengepul dari konsesi tambang batu bara ilegal di Desa Santan Ulu, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Lebih lajut, ia mengaku memperoleh keuntungan dari hasil pengepulan dan penjualan tambang batu bara ilegal mencapai Rp 5-10 miliar setiap bulan, terhitung sejak Juli 2020 hingga November 2021.

Setahun lebih mengeruk perut bumi tanpa izin, Ismail mengaku telah berkoordinasi dengan Kabareskim Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

Koordinasi itu disinyalir untuk membekingi kegiatan ilegal yang dilakukan Ismail dan perusahaan tambang batubara agar tak tersentuh kasus hukum.

Koordidasi itu pun tidak gratis.

Baca Juga: Sosok Mantan Pacar Raffi Ahmad yang Harus Peras Keringat Demi Hidupi 5 Anaknya: Badan Mau Rontok

Pengakuan Ismail Bolong dirinya menyerahkan duit kepada jenderal bintang tiga di Jakarta sebesar Rp 6 miliar yang disetor sebanyak tiga kali.

"Yaitu pada bulan September 2021 sebesar Rp 2 miliar, bulan Oktober 2021 sebesar Rp 2 miliar, dan bulan November 2021 sebesar Rp 2 miliar,” ungkap Ismail.