Find Us On Social Media :

Kenapa Kartu Prakerja Gelombang 47 Jadi yang Terakhir di 2022? Akankah Berlanjut Tahun Depan?

By Arif B, Minggu, 13 November 2022 | 20:31 WIB

Jangan sampai hangus, begini cara membeli pelatihan kartu prakerja

GridPop.ID - Kartu Prakerja Gelombang 47 sudah ditutup pada Jumat (28/10/2022) dan hasilnya juga sudah diumumkan 3 hari setelahnya.

Lewat Instagram dijelaskan Kartu Prakerja Gelombang 47 menjadi yang terakhir di tahun 2022 ini.

"Gelombang 47 adalah KESEMPATAN TERAKHIR untuk kamu menjadi penerima Kartu Prakerja di tahun 2022 ini, artinya ini adalah Gelombang terakhir Program Kartu Prakerja di tahun 2022 ini." tulis akun @prakerja.go.id pada caption.

Ya, setelah berjalan hampir 2 tahun sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, kartu prakerja saat ini sudah memasuki gelombang 47.

Bagi anda yang sudah masuk kualifikasi kartu prakerja gelombang 47, anda masih bisa membeli pelatihan pertama sampai 30 November 2022 nanti.

Jika terlambat, maka peserta yang sudah masuk kualifikasi kartu prakerja gelombang 47 akan dicabut kepesertaannya dan masuk daftar hitam (blacklist).

”Untuk kamu penerima dari gelombang lainnya di tahun 2022 segera habiskan saldo pelatihanmu sebelum 30 November 2022!” tulis @prakerja.go.id pada keterangan unggahan.

Jika penerima manfaat tidak menggunakan saldo pelatihan yang tersedia, konsekuensi yang akan didapat adalah status kepesertaan dicabut.

Saldo pelatihan juga tidak dapat digunakan kembali jika telah melewati batas tanggal yang telah ditentukan.

Baca Juga: Kaesang Pangarep & Erina Gudono Prewedding Mesra di Stadion Manahan, Gibran Tagih Uang Sewa: Emangnya Dia Istimewa?

Artinya, peserta kehilangan peluang untuk mendapat saldo jutaan rupiah.

Seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, setiap penerima Kartu Prakerja nantinya akan mendapatkan bantuan biaya atau saldo pelatihan sebesar Rp 1.000.000.