Find Us On Social Media :

Tips Hidup Cara Alami untuk Menghilangkan Kutu Air dengan Daun Sirih, Cukup Direbus dengan Air Garam, Dijamin Lebih Aman!

By Lina Sofia, Selasa, 6 Desember 2022 | 13:42 WIB

Tips hidup cara menghilangkan kutu air dengan obat alami

GridPop.ID - Penyakit kutu air sering kali menyebar ke are tubuh lainnnya seperti tangan.Nah, penyakit kutu air yang semakin meradang ini kemungkinan dapat mengganggu jika dibiarkan.Berikut ada tips hidup cara menghilangkan kutu air  dengan menggunakan obat alami.Mengutip laman Kompas.com, kutu air atau yang disebut sebagai Tinea pedis merupakan infeksi jamur menular yang menyerang kulit di kaki. Dilansir dari Healthline, infeksi jamur ini bisa menyebar sampai ke kuku kaki dan tangan. Meskipun sering dialami oleh para atlet, kondisi ini bisa menyerang siapa saja.Kutu air juga bukan merupakan penyakit yang serius, tetapi terkadang sulit untuk disembuhkan. Penderita diabetes dan orang dengan kekebalan tubuh yang lemah akan rentan terkena kutu air.Untuk penyebabnya, kaki atlet terjadi ketika tinea tumbuh di kaki.

Baca Juga: Tips Hidup dengan Tulang yang Sehat, Berikut Ini Deretan Makanan Mengandung Sumber Kalsium yang Baik Untuk Tulang

Seseorang dapat tertular jamur melalui kontak langsung dengan orang yang terinfeksi atau dengan menyentuh benda yang sudah terkontaminasi jamur.Jamur tumbuh subur di lingkungan yang hangat dan lembap.Biasanya jamur ini bisa berkembang biak di kamar mandi, di lantai ruang ganti, dan di sekitar kolam renang.

Lantas, bagaimana cara untuk menghilangkan kutu air dengan bahan alami?Dilansir dari GridHealth.ID, Daun sirih memiliki sifat antiseptik yang luar biasa, karena kaya akan kandungan polifenol khususnya chavicol yang bermanfaat memberikan perlindungan ganda dari kuman yang dapat menyebabkan infeksi.Dengan menggunakan daun sirih ini, disebut-sebut dapat memberikan kelegaan secara cepat dari infeksi jamur karena sifat anti-jamurnyanya ini.Ada beberapa gejala yang muncul ketika seseorang terkena kutu air. Berikut ini beberapa di antaranya. -gatal, perih, dan rasa terbakar di sela-sela jari kaki atau telapak kaki -lecet di kaki yang gatal -kulit kaki pecah-pecah dan terkelupas, paling sering di antara jari kaki dan telapak kaki -kulit kering di telapak atau sisi kaki -kuku kaki berubah warna, tebal, dan rapuh -kuku kaki tertarik dari dasar kuku

Baca Juga: Tips Hidup Sehat Bermodalkan Kunyit, Cukup Konsumsi Seminggu Full saat Perut Masih Kosong, Maka 5 Manfaat Ini Akan TerasaMenjadikan daun sirih sebagai obat alami kutu air dapat menjadi pilihan yang baik, karena dapat mencegah terjadinya resistensi jamur penyebab dan mengantisipasi terjadinya kulit meradang yang lebih luas.Diperlukannya obat alami kutu air agar dapat menjadi obat alternatif alami yang lebih aman, melalui pemanfaatan daun sirih dan tumbuhan herbal yang berada di lingkungan masyarakat.Untuk memanfaatkan obat alami kutu air dari daun sirih bisa digunakan dengan cara merebusnya dengan garam lalu rendamkan kaki yang terkena kutu air.Jika dalam jangka waktu cukup lama tidak menunjukkan adanya perubahan setelah menggunakan obat alami kutu air, maka disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter.

Baca Juga: Tak Perlu Kulkas, Begini Tips Hidup Simpan Telur Agar Tidak Mudah Busuk, Bisa Awet Sampai 8 Bulan loh!

 GridPop.ID (*)