Find Us On Social Media :

Kebohongan Skenario Pembunuhan Brigadir J Terkuak, Kuat Ma'ruf Diperintah Ferdy Sambo Lakukan Ini: dari Situ Saya Mulai Berbohong

By Veronica S, Selasa, 6 Desember 2022 | 16:01 WIB

Kuat Ma'ruf saat hadir di sidang pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022).

GridPop.ID - Satu per satu kebohongan Ferdy Sambo dan antek-anteknya mulai terungkap, termasuk Kuat Ma'ruf.

Kuat Ma'ruf yang kini jadi terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J membongkar kebohongan Ferdy Sambo.

Kebohongan Ferdy Sambo terbongkar, Kuat Ma'ruf mengatakan suami Putri Candrawathi sempat memerintahnya untuk selalu berbohong seputar kematian Brigadir J.

Perintah Ferdy Sambo lantas dituruti Kuat Ma'ruf guna menutupi fakta penembakan yang sesungguhnya.

Dilansir dari Tribun Style, hal itu disampaikan Kuat Ma'ruf saat menjadi saksi untuk terdakwa Bharada E dan Ricky Rizal atau Bripka RR di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022) kemarin.

Kasus kematian Brigadir J faktanya dari awal berupaya ditutupi skenario Ferdy Sambo selaku dalang alias aktor utama.

Kuat Ma'ruf mengatakan, Sambo memintanya untuk berbohong ketika pertama kali diperiksa di Provos Mabes Polri, pada 8 Juli 2022 lalu.

"Pak Sambo bilang ke saya, 'Wat, kamu tadi cerita apa waktu diperiksa?' 'Saya baru cerita yang di Magelang Pak, tapi baru separuh'," ungkap Kuat menirukan percakapannya dengan Sambo dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022).

Kuat menjelaskan, setelah menemuinya di kantor Provos itu, Sambo meminta untuk tidak berkata sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Perbedaan BAP Ricky Rizal dan Kuat Maruf Bikin Curiga, Kubu Bharada E Tak Mau Diam, Benda Ini Jadi Saksi Bisu Pembunuhan Brigadir J!