Find Us On Social Media :

Kriteria Kuda Penarik Kereta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Saat Kirab Terungkap, Keluarga Jokowi Minta Hal Ini

By Luvy Octaviani, Rabu, 7 Desember 2022 | 09:01 WIB

Kriteria kuda penarik Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat kirab diungkap

GridPop.ID - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan digelar secara meriah.

Diketahui, undangan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono mencapai 6000 orang.

Ratusan bus disiapkan untuk membawa para tamu undangan saat menghadiri Ngunduh Mantu di Puro Mangkunegaran.

Dilansir dari laman kompas.com, hal ini disampaikan, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi setelah melakukan rapat Analisis dan Evaluasi bersama jajaran Polres se Karesidenan Soloraya, di Mapolresta Solo Sabtu (3/10/2022).

Dia menjelaskan tamu akan diarahkan menuju ke Pura Mangkunegaran menggunakan shuttle bus dari hotel maupun dari sejumlah kantong parkir yang telah disiapkan seperti di Benteng Vastenburg dan Stadion Manahan Solo.

"Karena jumlah undangan ada sekitar 6.000 orang, jumlah volume dan rasio kendaraan tidak akan mampu ditampung apabila semua menuju lokasi menggunakan kendaraan pribadi masing-masing. Sehingga beberapa tamu akan kita jemput menggunakan bus. Ada sekitar 220 bus yang disiapkan," jelas Luthfi, pada Sabtu (3/12/2022).

Salah satu rangkaian acara di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono adalah kirab yang akan dimulai imulai di Rumah Dinasnya di Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, Minggu (11/12/2022) pukul 07.00 WIB.

Nantinya, di Loji Gandrung akan diadakan upacara adat "Ngunduh Mantu" oleh Presiden Jokowi dan Iriana.

"Di Loji transit (dari kediamannya Sumber). (Upacara Adat) cuman sebentar saja," kata Gibran, di Balai Kota Solo, Selasa (6/12/2022), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Kini Jadi Wanita Terbahagia Sejak Dinikahi Irwan Mussry, Siapa Sangka Maia Estianty Pernah Jalin Kedekatan dengan Juri MasterChef Ini