Find Us On Social Media :

Ketiga Kalinya Diundang Anak Presiden Jokowi, Penjual HIK Ini Dapat Udangan Resepsi Kaesang dan Erina, Begini Kisahnya

By Lina Sofia, Kamis, 8 Desember 2022 | 17:02 WIB

Penjual HIK di Solo ngaku dapat undangan pernikahan Kaesang dan Erina

GridPop.ID - Warga sekaligus penjual Hidang dan Istimewa Kampung (HIK) ini ngaku dapat undangan resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.Pria ini menerima undangan resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi dari salah satu pegawai Graha Saba Buana yang merupakan milik Gibran Rakabuming.

Tak cuma sekali pria ini mengaku sudah dapat 3 kali undangan dari anak presiden.

Ia menyebut undangan diantar oleh petugas gedung Graha Saba Buana."Undangan diantar jam 9 pagi dari petugas gedung Graha Saba Buana," ungkap Jack dikutip dari Kompas.com.Dia mengaku, sudah tiga kali mendapat undangan pernikahan dari Presiden Jokowi.Pertama, saat pernikahan Gibran dengan Selvi Ananda. Kemudian, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution dan terkahir Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.Jack mengatakan, dirinya mendapat undangan resepsi pernikahan Kaesang dan Erina untuk sesi kedua yakni pukul 10.30 WIB-11.30 WIB."Saya sudah tiga kali ini diundang. Dari Mas Gibran, Mbak Kahiyang, sama Mas Kaesang," kata warga Sumber RT 002, RW 011, Kecamatan Banjarsari, Solo, itu.Sebagai rakyat biasa, Jack mengaku bangga mendapat undangan untuk menghadiri resepsi pernikahan Kaesang-Erina."Sebagai orang kecil, wong cilik diundang beliau Pak Presiden, sesuatu kebanggaan bagi saya," ujar Jack.

Baca Juga: Dianggap Lebih Suci Tanpa Dosa, Jan Ethes dan Sedah Mirah Terpilih Jadi Pembawa Cincin di Nikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Jack mengatakan, tidak ada persiapan khusus untuk menghadiri resepsi pernikahan Kaesang dan Erina.Dirinya akan berangkat bersama sang istri Endang Mawarni (48).Dirinya juga tidak akan membawa apa-apa di acara respsi pernikahan Kaesang dan Erina karena di dalam undangan tersebut disebutkan tidak menerima sumbangan."Ya biasa saja. Pakaian batik kami berangkat ke sana. (Besok) enggak bawa apa-apa. Kami datang tanda tangan, ambil suvenir, kami foto, makan, sudah pulang," ungkap dia.Jack menuturkan, dirinya kenal dengan Jokowi sebelum menjadi Wali Kota Solo.Jokowi sering ke Gedung Graha Saba Buana berjalan kaki dari tempat tinggalnya. Jack juga mengaku sesekali berbincang hangat dengan Jokowi.Jack sendiri berjualan HIK di depan Gedung Graha Saba Buana sejak 2001.Sejak berjualan, Jokowi belum pernah ke warung HIK-nya.Tetapi, dirinya pernah diminta membuatkan minuman dan membawa makanan ke Gedung Graha Saba Buana."Saya pernah melayani Bapak misalnya membuatkan susu jahe. Dia sukanya itu tahu bacem, pisang goreng dibakar. Jadi didahar anget-anget. Saya sering itu dibawa ke gedung," ungkap Jack.Dilansir dari Tribun Seleb, Keluarga Erina Gudono mengudang ibu-ibu tetangga di seputar rumahnya RT 03 RW 59, Purwosari, Sinduadi Mlati, Kabupaten Sleman untuk menghadiri pengajian menjelang pernikahan dengan Kaesang Pangarep.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Belum Ziarah ke Makam Keluarga, Gibran Rakabuming Raka: yang Nikah Bukan AkuPengajian ini akan digelar pada Kamis (8/12/2022 ) hari ini.Pengajian ini digelar sore, pukul 15.30 - 17.30 WIB.Sebelum pengajian, sesuai jadwal, pada siangnya juga akan digelar semaan Alquran atau tradisi membaca , menyimak dan mendengarkan pembacaan Al quran."Acaranya Kamis besok. Semaan Alquran katanya dari pondok (pesantren). Nah yang pengajian ibu-ibu. Kami diundang untuk pengajian, yang ibu-ibu," kata Sriwarni, tetangga dekat Erina Gudono , Rabu (7/12/2022).Rumah Sriwarni dengan Erina cukup dekat lebih kurang 50an meter.Menurut dia, undangan dikirim oleh Agus, tetangga Erina, pada beberapa hari lalu.Undangan dibungkus dalam amplop besar dengan hiasan berbahan bludru warna hijau tua.Ada juga hiasan bergambar bunga berwarna emas.Dalam amplop tersebut, selain undangan, juga terdapat barcode sebagai akses masuk ke lokasi.Sriwarni terlihat bahagia dapat menerima undangan."Semoga langgeng. Dan, acaranya, lancar," doa Sriwarni kepada kedua mempelai Kaesang dan Erina.

Baca Juga: Awalnya Cuek Berakhir Luluh, Erina Gudono Bongkar Perjuangan Kaesang Pangarep Demi Dapatkan Hatinya

GridPop.ID (*)