Find Us On Social Media :

Sudah Ketok Palu! Ada 4 Jenis Menu Sajian di Akad Nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Biasa Dihidangkan untuk Para Raja Jogja

By Lina Sofia, Jumat, 9 Desember 2022 | 20:02 WIB

General Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Herman Courbois.

GridPop.ID - Jamuan makanan di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono biasa dihidangkan untuk para raja Jogja.Ya, bahkan menu tradisional ini disebut biasa disajikan untuk raja HB II dan VII.Hal ini diungkap oleh General Manager Hotel Royal Ambarrukmo, Herman Courbois.

Ia menyebut menu tradisional menjadi pilihan untuk pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang akan digelar pada 10 Desember besok. "Boleh saya katakan Indonesian tradisional, dari HB II dan VII. Setelah acara baru diceritakan (detail menu makanan). Tapi menu udah diketok (disetujui menu tradisional)," katanya, Kamis (08/12/2022). Herman mengungkapkan ada sekitar empat jenis menu tradisional.Minuman yang akan disuguhkan juga minuman tradisional. "Sudah disetujui. Total menjadi 4 macam menu. Semua tradisional. Minuman juga tradisional," sambungnya. Menurut dia, alasan menu tradisional dipilih karena menyesuaikan adat yang digunakan untuk pernikahan.Terlebih Pendopo Royal Ambarrukmo yang digunakan merupakan tempat yang pernah ditinggali oleh Sri Sultan Hamengku Buwono VII. "Tempat anggun yang dulunya kediaman HB VII mungkin berdasarkan itu," ujarnya. Baca Juga: Tampil Anggun di Momen Sakral, Intip Pesona Kecantikan Erina Gudono saat Pengajian, Calon Kaesang Pangarep Banjir Pujian: Adem BangetTerkait persiapan, ia menyebut sejauh sudah siap 90 persen sehingga tinggal penyempurnaan saja. 

Rangkaian pernikahan Kaesang dan Erina dimulai pada 8 Desember dengan agenda semaan Alquran dan pengajian. Selanjutnya pada 9 Desember bakal dilakukan upacara pasang bleketepe tuwuhan dan siraman pengantin putri. Seluruh rangkaian acara berlangsung di rumah Erina Gudono di Dusun Purwosari RT 03/ RW 59 Sinduadi, Mlati, Sleman.Sedangkan untuk akad nikah akan dilaksanakan di Pendopo Royal Ambarrukmo pada 10 Desember siang.Link streaming rangkaian acara pernikahan Kaesang Panagrep dan Erina Gudono.Pernikahan Kaesang Panagrep dan Erina Gudono bakal disiarkan Live di TV, warga gelar nonton bareng.Melansir Kompas.com, sebelum akad nikah yang digelar 10 Desember 2022, rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dan Erina akan dimulai pada 9 Desember 2022.Seluruh rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dan Erina ternyata akan dilangsungkan selama tiga hari yang disiarkan langsung oleh dua stasiun televisi swasta, Indosiar dan SCTV.Berikut LINK streaming pernikahan Kaesang dan Erina.Hal tersebut terungkap dalam unggahan Instagram Story @erinagudono, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Warga Gelar Nonton Bareng, Berikut LINK Live Streaming Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina GudonoErina Gudono membagikan ulang unggahan salah satu staf stasiun televisi yang berisi jadwal rangkaian acara pernikahannya dengan Kaesang Pangarep.

Sebagai prosesi pertama, keduanya akan memulai dengan acara siraman yang digelar pada 9 Desember 2022 pukul 07.30 WIB.Kemudian acara akad nikah akan digelar pada 10 Desember yang disiarkan di Indosiar dan SCTV.Setelah itu, acara ngunduh mantu akan disiarkan di Indosiar dan SCTV pada 11 Desember 2022.Sedangkan acara resepsi ditayangkan di SCTV pada 11 Desember pukul 09.30 WIB.Deretan Tamu yang Diundang di Pernikahan Kaesang dan ErinaKaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsungkan pernikahan pada 10 Desember 2022 mendatang.Sejumlah undangan pernikahan Kaesang dengan Erina telah disebar.Deretan tamu yang turut diundang adalah mantan Presiden RI hingga Presiden Uni Emirat Arab (UEA).

Baca Juga: Kaesang Pangarep Pastikan Raffi Ahmad Hadiri Nikahannya, Suami Nagita Slavina: Mudah-mudahan Dilancarkan

GridPop.ID (*)