Find Us On Social Media :

Masa Kecil Erina Gudono Dimata Pengasuh, Sosok yang Pendiam hingga Doyan Jalan Keliling Kampung Gegara Hal Ini!

By Lina Sofia, Jumat, 9 Desember 2022 | 20:42 WIB

Pengasuh Erina Gudono

GridPop.ID - Masa kecil Erina Gudono dimata pengasuh terbongkar.

Sarjinem, wanita yang menjadi asisten rumah tangga keluarga Gudono ini ungkap sosok Erina Gudono kecil adalah seorang yang pendiam.

Selain itu, Erina Gudono kecil saat makan harus jalan keliling kampung sampai nasinya habis."Dulu si Erina, waktu kecil, anaknya pendiam. Sampai sekarang juga anaknya pendiam," kata Sarjinem, dikutip dari Tribun Jogja Jumat (9/12/2022). Sarjinem, oleh Keluarga Gudono, dahulu dipercaya menjadi orang yang membersihkan rumah, memasak, termasuk merawat anak-anak keluarga Gudono.Mulai dari Allen, Nadia, termasuk Erina Gudono.Belakangan, lahir juga adik Erina bernama Sania.Dikatakan Sarjinem, Ia menjadi asisten rumah tangga keluarga Gudono selama 7 tahun.Mulai merawat Erina sejak umur 2,5 tahun hingga beranjak remaja, duduk di bangku sekolah menengah pertama. Ayah dan ibu Erina, dahulu sama-sama bekerja sehingga saat Erina kecil diasuh oleh Sarjinem.Ia juga yang suka menggendong, dan memasak makanan untuk Erina Gudono.

Baca Juga: Tampil Anggun di Momen Sakral, Intip Pesona Kecantikan Erina Gudono saat Pengajian, Calon Kaesang Pangarep Banjir Pujian: Adem Banget

Kebetulan rumah Sarjinem dengan rumah Erina berdekatan, masih satu Rukun Tetangga. "Ketika papah mamahnya kerja, dititipkan ke saya, dibawa oleh mamahnya pake dorongan ke dapur rumah saya. Waktu kecil anaknya pendiem sering ambil mainan sendiri. Kadang juga main sama kakaknya, kalau kakanya sudah pulang (sekolah). (Erina) anaknya tidak bandel. Yang bandel justru kakaknya yang pertama, Allen itu," kelakar Sarjinem. Perempuan berkerudung hitam itu mengungkapkan, Erina ketika kecil, makannya sulit.Bahkan, ketika minta disuapin makan, dirinya harus ngemong dengan jalan keliling kampung.Kadang mau makan namun mengunyahnya lama sehingga harus telaten. "Jalan jalan ngemong kalau mau nyuapin. Puter puter kampung sampai nasinya habis," kata dia.Makanan kesukaan Erina kecil adalah sayur sop dan tempe, kadang juga minta dibuatkan telur ceplok mata sapi. Kini Erina Gudono sudah dewasa.Tanggal 10 Desember, Erina Gudono akan diperistri oleh Kaesang Pangarep , Putra bungsu Presiden Joko Widodo.Sarjinem berdoa, Erina dan Kaesang berbahagia. "Harapan Mbak Sar, semoga mbak Erina dan Mas Kaesang bisa langgeng selama-lamanya. Menjadi keluarga Sakinah, Mawadah Warahmah," kata dia.

Baca Juga: Warga Gelar Nonton Bareng, Berikut LINK Live Streaming Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Kini Erina Gudono sudah beranjak dewasa dan bakal siap dipinang oleh Kaesang Pangarep.

Sebagai informasi dilansir dari Kompas.com, Erina Sofia Gudono lahir pada 11 Desember 1996 di Philadelphia, Pennyslvania, Amerika Serikat.Ayahnya adalah Profesor Dr Gudono, M.B.A., Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM yang wafat pada 2016 lalu.Erina sempat mengenyam pendidikan di kampus yang sama di tahun 2014 kemudian lulus di tahun 2018 dengan predikat cumlaude.Selama kuliah, ia juga aktif dalam berbagai kegiatan termasuk mewakili UGM dalam Harvard World Model United Nation, juara 1 AIESEC Social Initiative Competition dan juara 1 National Business Plan Competition serta meraih Most Social Spirited Scholar dari UGM FEB Award.Kariernya diisi dengan bekerja sebagai brand management di Perusahaan P&G selama beberapa bulan di tahun 2019 kemudian dilanjutkan dengan posisi Associate Brand Strategist di Tokopedia selama nyaris dua tahun.Erina kemudian mulai bekerja di Bank Indonesia pada Januari 2021 lalu pindah ke JP Morgan sebagai finance analyst di Agustus 2021.Capaian pribadinya semakin menterang setelah sukses sebagai perwakilan DI Yogyakarta dalam pemilihan Putri Indonesia 2022.Dalam kontes kecantikan tersebut, ia berhasil masuk dalam 11 besar meskipun gagal membawa pulang tiara bergengsi yang diperebutkan.Statusnya ini membuatnya sibuk menjalankan berbagai tugas di bidang sosial dan budaya selain juga masih bergabung dengan Komunitas Harapan Fian Yogyakarta, Komunitas Sekolah Marjinal, dan Takesbook Indonesia.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Pastikan Raffi Ahmad Hadiri Nikahannya, Suami Nagita Slavina: Mudah-mudahan Dilancarkan

GridPop.ID (*)