Find Us On Social Media :

Soroti Kejanggalan Ekspresi Putri Candrawathi Saat Menangis, Psikolog: Menangisnya Bukan Karena Diperkosa

By Veronica S, Sabtu, 17 Desember 2022 | 19:21 WIB

Putri Candrawathi

GridPop.ID - Dugaan kasus perkosaan yang dilakukan oleh Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J terhadap Putri Candrawathi dinilai tidak relevan.

Psikolog Poppy Amalya mengomentari cara menangis Putri Candrawathi tidak seperti korban pemerkosaan.

Tangisan Putri Candrawathi dinilai psikolog Poppy Amalya tidak sungguh-sungguh terjadi dugaan perkosaan oleh Brigadir J.

Sebagaimana diketahui, Putri kini berstatus sebagai terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Yosua.

Dalam sidang pada Senin (12/12/2022) lalu Putri mengakui bahwa ia telah diperkosa, diancam, dan mendapatkan kekerasan fisik dari Yosua di rumahnya di Magelang, pada Kamis (7/7/2022).

“Mohon maaf, Yang Mulia, mohon izin yang terjadi memang Yosua melakukan kekerasan seksual, pengancaman, dan penganiayaan membanting saya tiga kali ke bawah itu yang memang benar-benar terjadi,” tutur Putri dilansir dari Kompas.com.

Sementara itu, saat menyampaikan eksepsi, tim kuasa hukum Putri menilai jaksa penuntut umum mengabaikan keterangan psikologi forensik tentang kondisi mental Putri atas dugaan kekerasan seksual yang terjadi di rumah Magelang.

Dalam eksepsinya, Putri menyatakan, kekerasan seksual yang terjadi di Magelang sudah terkonfirmasi berdasarkan beberapa bukti.

Bukti yang pertama adalah keterangan Putri yang telah disampaikan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) tanggal 26 Agustus 2022.

Baca Juga: Aldi Taher Semringah Nyanyi Lagu Ciptaannya 'Lesti Sayang Billar' di Depan Lesti Kejora, Reaksi sang Pedangdut Jadi Sorotan!