Find Us On Social Media :

Tak Ingin Putri Candrawathi Jadi Tersangka, Ferdy Sambo Pilih Lakukan Ini saat Skenario Kematian Brigadir J Terbongkar

By Andriana Oky, Jumat, 23 Desember 2022 | 16:01 WIB

Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo berpelukan saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022).

GridPop.ID - Ferdy Sambo kembali menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2022).

Dalam sidang tersebut, Ferdy Sambo bersaksi dengan terdakwa Chuck Putranto dan Baiquni Wibowo.

Ferdy Sambo menuturkan terbongkarnya skenario kematian Brigadir J imbas pengakuan Bharada E.

Mulanya kuasa hukum Chuck Putranto memberi pertanyaan pada eks Kadiv Propam Polri itu.

"Saudara sudah menonton video CCTV yang mengarah ke rumah dinas di Duren Tiga pada 8 Agustus. Jadi skenario yang saudara bangun terbongkar lebih dulu mana. Apakah dari keterangan Bharada E atau video ini?" tanya pengacara Chuck dikutip dari Tribunnews.com.

"Saya dijemput rekan saya bintang dua di Mabes Polri pada 6 Agustus pagi. Tanggal 5 Agustus saya ditelpon ini Richard berubah. Saya sampaikan berubah gimana."

"Saya bilang kalau mau bawa saya, saya pengen lihat apa keterangan dia. Di tanggal 5 itu dia sampaikan bahwa saya yang tembak 5 kali ke Yosua. Loh kok jadi melimpahkan ke saya semua peristiwa ini," jawab Sambo.

Suami Putri Candrawathi kemudian membantah keterangan Bharada E bahwa dirinya yang menembak Brigadir J.

"Dalam proses itu saya pikir bukan saya yang tembak. Dia berbalik kemudian dia sampaikan senjatanya saya ambil dan kemudian saya tembak Yosua lima kali kemudian saya serahkan lagi saya disuruh mengaku," katanya.

Baca Juga: FAKTA BARU Kondisi Brigadir J saat Pertama Kali Tiba di RS Polri, Ahli Forensik Temukan Masker Yosua Bergelantung di Area Wajah dalam Kondisi Bolong!