Find Us On Social Media :

Kartu Prakerja Gelombang 48 Akan Berjalan dengan Skema Normal, Berikut Bidang-bidang dan Daerah yang Bakal Jalani Pelatihan Offline

By Lina Sofia, Rabu, 11 Januari 2023 | 07:32 WIB

Perubhan skema kartu prakerja gelombang 48

GridPop.ID - Kartu Prakerja Gelombang 48 tahun 2023 dikabarkan bakal berjalan dengan skema normal.

Berikut bidang dan daerah yang bakal jalani pelatihan offline.

Seperti diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 akan segera dibuka dalam kurun waktu Januari hingga Maret 2023.

Nantinya, program lanjutan ini akan menyasar satu juta orang, menurut pernyataan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Melansir artikel Surya.co.id dari Antara via Kompas.com, Menko Airlangga mengatakan bahwa skema normal pelatihan Prakerja akan berfokus untuk memberikan bantuan produktivitas angkatan kerja dan peningkatan skill.

"Metode pelatihan akan dilakukan secara offline, online, dan hybrid, serta insentif yang diberikan akan dilakukan penyesuaian," kata Menko Airlangga.

"Ditargetkan (Kartu Prakerja) akan menjangkau satu juta penerima," tambahnya.

Skema Normal Pelatihan Kartu Prakerja

Pada tahun mendatang, kata Menko Airlangga, bantuan biaya pelatihan akan diberikan secara langsung kepada peserta.

Tak hanya itu, insentif juga diserahkan kepada mereka yang mengikuti program ini setelah merampungkan pelatihan.

Adapun, pelatihan yang ia maksud terdiri dari skilling, reskiling, dan upskiling yang proses persiapannya sudah berjalan pada akhir tahun 2022.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja 2023 Lewat Laman prakerja.go.id, Ikuti Langkah-langkah Berikut Agar Jadi Kandidat Penerima Rp 4,2 Juta