Find Us On Social Media :

Tips Hidup Atasi Handphone Cepat Panas dan Boros Baterai, Tolong Hentikan Deretan Kebiasaan Ini

By Lina Sofia, Minggu, 22 Januari 2023 | 07:02 WIB

Tips hidup cara atasi HP panas dan boros batre

GridPop.ID - Tips hidup mengatasi handphone cepat panas dan boros baterai.Begini solusinya agar handphone Anda cepat panas ketika digunakan.Jika HP panas akan mengganggu performa orang saat menggunakannya.

Mengutip artikel Kompas.com, terdapat beragam penyebab HP cepat panas.

Satu di antaranya yakni karena waktu penggunaan HP yang begitu lama. Meski demikian, HP panas bisa jadi tanda jika ada kerusakan lainnya. Kerusakan perangkat keras HP dan masalah pada software sering kali menyebabkan HP menjadi cepat panas. Umumnya, HP cepat panas karena baterai bekerja keras.Selain penyebab di atas, meletakkan HP di bawah sinar matahari langsung juga bisa membuat HP cepat panas. Dilansir dari artikel Tribun Batam, jika Anda adalah seseorang yang menggunakan ponsel sepanjang hari, hal itu dapat menyebabkan baterai ponsel bekerja lembur dan menyebabkan ponsel menjadi terlalu panas.

Kemudian, pengisian daya berlebihan juga bisa membuat baterai boros dan HP menjadi lebih cepat panas. Baca Juga: Tips Hidup Bagi Wanita yang Ingin 'Kempeskan' Payudara Besar, 3 Cara Memilih Bra Ini Bisa Jadi Solusi Ampuh Tanpa Harus OperasiCara mengatasi HP yang cepat panas dan boros baterai

Cara termudah untuk mencegah panas berlebih adalah dengan menjauhkan ponsel dari sinar matahari. Ponsel Anda menangkap cahaya dan panas dari matahari dan menahannya, semakin panas semakin lama berada di bawah sinar matahari dan panas.

Meningkatkan kecerahan layar Anda akan memaksa baterai Anda bekerja lebih keras dan menghasilkan lebih banyak panas.Turunkan kecerahan layar Anda dan pertimbangkan untuk mempersingkat durasi batas waktu layar agar layar Anda tidak menyala untuk jangka waktu yang terlalu lama.

Tidak semua pengisi daya telepon dibuat sama. Agar aman, gunakan pengisi daya dari produsen terkemuka yang kompatibel dengan perangkat Anda. Selain itu, pastikan tidak ada kerusakan pada pengisi daya itu sendiri atau port pengisian daya ponsel Anda karena ini juga merupakan masalah yang dapat menyebabkan panas berlebih.

Terlalu banyak aplikasi terbuka yang berjalan di latar belakang menyebabkan ponsel Anda bekerja lebih keras, yang pada gilirannya menyebabkannya menjadi panas.

Banyak pembaruan aplikasi menyertakan perbaikan bug yang dapat meningkatkan efisiensi ponsel Anda, artinya mereka akan menggunakan lebih sedikit energi perangkat Anda.

Cara mendinginkan hp yang cepat panas

Ini mungkin terdengar konyol, tetapi mengipasi ponsel Anda atau meniupnya dapat membantu.Sama seperti mengipasi membuat tubuh tetap dingin, angin sepoi-sepoi dapat membantu mendinginkan ponsel Anda saat terlalu panas.

Baca Juga: Tips Hidup Bebas Perut Kembung, Kenali Penyebab hingga Cara Mengobatinya Berikut Ini