Find Us On Social Media :

Tips Hidup Rawat Area Intim Wanita Agar Terhindar dari Bau Menyengat, Tak Perlu Pakai Sabun Mengandung Parfum

By Lina Sofia, Senin, 16 Januari 2023 | 06:02 WIB

Tips hidup merawat organ intim agar sehat dan terhindar dari keputihan berlebih

GridPop.ID - Tips hidup membersihkan area intim perempuan agar lebih sehat dan terhindar dari aroma tak sedap.Tak perlu pakai parfum agar organ intim perempuan sehat, ini tips hidup merawat miss V agar terhindar dari bau.Miss V perempuan perlu dirawat dan dibersihkan dengan baik karena rentan mengalami masalah.Organ intim yang selalu terawat dengan baik juga dapat mencegah munculnya berbagai masalah kesehatan di area tersebut, seperti keputihan.Mengutip artikel Kompas.com, keputihan adalah kondisi yang normal dialami para wanita menjelang haid atau sesudah haid dan masa subur. Ada pun konsistensi maupun cairan keputihan yang keluar dari vagina akan berbeda-beda dan biasanya dipengaruhi oleh perubahan kadar hormon. Keputihan yang berwarna bening (clear) umum terjadi pada kebanyakan wanita ketika mereka sedang berovulasi dan karena penyebab lainnya.Keputihan dihasilkan oleh kelenjar di serviks dan vagina. Tujuannya adalah untuk menjaga vagina tetap bersih dan terlumasi, serta membantu melindungi dari infeksi. Baca Juga: Tips Hidup Sehat, Wanita Perlu Tahu Deretan Penyebab Miom, Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Jadi Pemicu

Jika kita mengalami keputihan yang berwarna bening, umumnya itu pertanda bahwa vagina kita bekerja secara optimal. Keputihan yang berwarna bening juga memiliki beberapa kemungkinan penyebab, termasuk ovulasi, kehamilan, menopause, gairah/aktivitas seksual, olahraga, dan pengobatan.

Kemudian juga aroma tak sedap, serta sebagai pencegahan dari infeksi atau gangguan kesehatan lainnya.Saat ini sudah tersedia beragam produk pembersih area kewanitaan yang aman digunakan oleh wanita Indonesia.Mengutip berbagai sumber, saat membersihkan vagina, Anda tidak perlu menggunakan sabun, terutama sabun yang mengandung parfum.Pemakaian sabun jenis ini justru dapat menganggu keseimbangan pH dan bakteri baik di vagina serta menimbulkan iritasi pada area vagina.Salah satu pembersih organ intim perempuan salah satunya Mayium Feminine Wash.Mengutamakan keamanan, produk Mayium tidak mengandung SLS, pewarna, non-paraben, dan non-fragrance atau bebas parfum.“Semua produk Mayium menggunakan bahan alami. Ini masih merupakan bagian dari komitmen kami untuk menyediakan produk perawatan yang aman dan nyaman bagi semua wanita,” ujar Agustina selaku Founder Mayium.

Baca Juga: 5 Tips Hidup Atasi Jerawat Hanya dengan Ubah Kebiasaan Sehari-hari, Salah Satunya Dilarang Pencet Jerawat!

Selama setahun kehadirannya di Indonesia, rangkaian produk Mayium telah membantu lebih dari 10 ribu wanita Indonesia dalam mengatasi masalah kewanitaannya.Saat ini telah ada lebih dari 10 agen Mayium yang tersebar di Jabodetabek, Medan, dan Batam.Adapun berbagai manfaat yang didapatkan oleh reseller dan agen Mayium seperti keuntungan hingga 40 persen, dukungan marketing kit oleh Mayium, serta adanya bebas risiko dengan garansi buy back.Mayium telah mengantongi izin BPOM.

Baca Juga: Tips Hidup Bagi Penderita Asam Lambung, Stop Konsumsi 4 Sayuran Berikut Ini, Nomor 3 Kecintaan Sejuta Umat

GridPop.ID (*)