Find Us On Social Media :

Tips Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48, Hindari Deretan Kesalahan Ini Saat Daftar

By Luvy Octaviani, Senin, 16 Januari 2023 | 17:21 WIB

Ilustrasi Kartu Prakerja

GridPop.ID - Program kartu prakerja akan dilanjutkan di tahun 2023 ini.

Program yang berjalan tahun ini berbeda dibandingkan sebelumnya, yaitu dijalankan dengan skema normal bukan semi bantuan sosial (bansos).

Dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet (Setkab), program Kartu Prakerja tahun 2023 menargetkan capaian hingga satu juta penerima.

“Program Kartu Prakerja ini dilanjutkan di tahun 2023 dengan skema normal. Sekali lagi, skemanya bukan semi bansos lagi tetapi skema normal, yang diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 113 Tahun 2022 dan pelaksanaannya oleh Peraturan Menteri Koordinator (Permenko) Perekonomian Nomor 17 Tahun 2022,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto seperti dikutip Kompas.com, Jumat (6/1/2023).

 

Sementara melansir dari laman surya.co.id, untuk Anda yang ingin mendaftar Kartu Prakerja gelombang 48, ada baiknya memahami kesalahan yang sering terjadi serta tips agar lolos seleksi

Lantas, bagaimana cara mendaftarnya?

- Pastikan sudah memiliki akun, masuk ke laman www.prakerja.go.id.

- Klik 'Login' atau Masuk dengan mengisikan e-mail dan password.

- Kemudian masukan nomor KTP dan tanggal lahir, dan klik Berikutnya.

- Lengkapi data diri di antaranya nama lengkap, alamat e-mail, alamat tempat tinggal alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan, dan unggah swafoto sambil memegang KTP.

Langkah selanjutnya dalam pembuatan Kartu Prakerja adalah mengikuti tes.

Baca Juga: Ramai IG Story Close Friends Olla Ramlan Bocor Diduga Lepas Jilbab, Sosok Ini Bongkar Perangai eks Aufar Hutapea