Find Us On Social Media :

Tips Hidup Bersihkan Teflon yang Berjamur & Karatan dengan Langkah Khusus, Dicuci Pakai Sabun Saja Tak Cukup!

By Lina Sofia, Senin, 30 Januari 2023 | 16:02 WIB

Tips hidup bersihkan teflon yang karatan

GridPop.ID - Tips hidup bersihkan teflon yang berjamur dan berkarat dengan langkah khusus ini.Diperlukan penanganan yang tepat, simak tips hidup bersihkan teflon yang berjamur dan berkarat.Tak cukup hanya dicuci dengan sabun cuci piring, ini tips hidup bersihkan teflon yang menyeluruh agar benar-benar besih.Meski begitu kita juga harus mengetahui tanda-tanda teflon yang masih layak pakai atau tidak dilansir artikel Kompas.com1. Permukaan wajan yang berubahIni sering terjadi bahwa karena penggunaan yang ketat, wajan antilengket melengkung karena panas atau lembap, ini merupakan tanda yang mengkhawatirkan bahwa Anda perlu mengganti wajan antilengket.2. Perubahan warnaSetiap peralatan masak memudar karena penggunaan biasa dan panas.Namun demikian, perubahan warna gelap pada wajan antilengket adalah tanda bahwa lapisan antilengket telah rusak dan serpihan pelapis mungkin tercampur dengan makanan dan menyebabkan ketidaknyamanan.3. GoresanGoresan yang signifikan adalah tanda yang mengkhawatirkan bahwa Anda perlu mengganti wajan. Sesuai penelitian, wajan antilengket diproduksi menggunakan Teflon yang mengandung bahan kimia berbahaya buatan manusia yang disebut asam Perfluorooctanoic (PFOA).4. Usia teflon sudah tuaMenurut juru masak, setiap peralatan dapur memiliki umur simpan dan untuk peralatan masak anti lengket kira-kira lima tahun.Jika Anda menggunakannya setiap hari atau 3-4 kali seminggu, pastikan Anda mengganti panci anti lengket setiap empat hingga lima tahun agar tetap aman dan sehat. Nah, setelah mengetahui tanda-tanda teflon yang layak pakai, berikut cara membersihkan teflon yang berjamur dan berkarat.

Baca Juga: Tips Hidup Turunkan Berat Badan yang Sulit Turun, Ternyata Ini yang Jadi Penyebabnya Meski Sudah Diet Ketat

Simak langkah-langkahnya berikut dilansir artikel Tribun Batam1. Rendam air hangatLangkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah merendam teflon dengan air hangat. Caranya dengan mengisi wastafel dengan air hangat, lalu tambahkan beberapa sendok sabun cuci piring. Kemudian rendam teflon dalam larutan air hangat dan sabun sampai jamur yang menempel terlepas dari teflon. 2. Gosok teflonLangkah berikutnya adalah menggosok secara perlahan teflon menggunakan spons sampai jamur terlepas. Disarankan untuk mengenakan sarung tangan saat melakukan hal ini. Selain itu, Anda juga dapat membuang spons yang telah digunakan untuk membersihkan jamur di teflon tersebut. 3. Bersihkan dengan airSetelah menggosok teflon dengan spons, langkah selanjutnya adalah membilas teflon dengan air hingga bersih. Pastikan juga sudah tidak ada jemur yang masih menempel di sekitar teflon. 4. Rebus air atau rendam dengan larutan pemutihUntuk mendapatkan teflon yang benar-benar bersih, langkah selanjutnya adalah memastikan teflon bebas dari jamur dan kuman dengan merebus air menggunakan teflon tersebut. Anda dapat membersihkan teflon dengan merebus air bersih di dalamnya atau dengan merendamnya dalam larutan pemutih selama beberapa menit.

Baca Juga: Tips Hidup: Keseringan Bercinta Gak Bikin Vagina Longgar, 2 Hal Ini yang Jadi Penyebabnya

Merujuk Stop Food Borne Illness, untuk merendamnya, Anda tidak perlu menggunakan air hangat, cukup dengan menggunakan air dingin biasa. 5. KeringkanSetelah direndam dalam larutan pemutih selama beberapa menit, biarkan teflon mengering dengan sendirinya. Anda juga dapat mengelap dan mengeringkannya secara manual.Setelah benar-benar kering, teflon sudah dapat kembali digunakan.

Baca Juga: Tips Hidup: Rakus Sebelum Tidur Ternyata Bisa Sebabkan Insomnia, Kok Bisa ya?

GridPpo.ID (*)