Find Us On Social Media :

Syarat dan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48, Manajemen Tegaskan Tak Ada Pendaftaran Secara Offline!

By Andriana Oky, Minggu, 5 Februari 2023 | 15:32 WIB

Penipuan pendaftaran Kartu Prakerja offline

GridPop.ID - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 telah resmi dibuka.

Masyarakat sudah bisa mengakses laman pendaftaran akun Kartu Prakerja gelombang 48.

Bagi masyarakat yang sudah memiliki akun dan terdaftar di situs Prakerja tinggal mengklik Gabung Gelombang.

"Untuk kamu yang benar-benar ingin belajar, lakukan pendaftaran dari sekarang supaya kamu tinggal klik 'Gabung Gelombang' saat Gelombang 48 dibuka untuk mengikuti seleksi ya Sob," kata manajemen dalam unggahan di Instagram @prakerja.go.id (4/2/2023) yang dilansir melalui Kompas.com.

Melansir Kompas.com, berikut cara daftar akun Kartu Prakerja.

Baca Juga: HORE! Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Telah Resmi Dibuka, Segera Akses www.prakerja.go.id

Sementara itu dilansir dari Tribunnews.com, pihak manajemen menegaskan tidak ada pendaftaran Kartu Prakerja secara luring atau offline.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MP-PKP) melalui akun Instagram resminya, @prakerja.go.id.

Ditegaskan bahwa MP-PKP tidak pernah menurunkan tim untuk melakukan pendaftaran secara luring (offline) di desa, keluharan, kecamatan, kota/kabupaten, maupun provinsi.

"Pendaftaran hanya dilakukan melalui website resmi www.prakerja.go.id secara mandiri," tulis @prakerja.go.id, Kamis (26/1/2023) lalu.

Pelaksana Program Kartu Prakerja menegaskan apabila terdapat pihak yang menawarkan pendaftaran Kartu Prakerja secara offline baik di desa hingga provinsi, bisa dipastikan itu merupakan modus penipuan.

Terlebih apabila pihak tersebut meminta biaya pendaftaran, karena seluruh proses pendaftaran Kartu Prakerja tidak dipungut biaya alias gratis.