Find Us On Social Media :

Keluhan Para Penonton Konser Dewa 19, Kritisi Akses Transportasi di Area JIS hingga Kursi Diserobot Orang Lain

By Lina Sofia, Senin, 6 Februari 2023 | 18:02 WIB

Pengalaman kurang mengenakkan penonton konser Dewa 19

GridPop.ID - Di balik decak kagum konser Dewa 19, ada pengalaman kurang menyenangkan dirasakan para penonton konser yang di gelar di Jakarta International Stadium (JIS).

Tak sedikit yang mengeluhkan soal akses transportasi hingga kursi diserobot orang lain di tempat dihelatnya konser Dewa 19 yang kurang memadai.

Salah satu penonton Baby Pardede, bercerita pengalaman kurang menyenangkannya saat menyaksikan konser Dewa 19.

Dilansir artikel Kompas.com, ia bercerita bahwa pengalaman kurang menyenangkannya dimulai ketika terjebak macet di daerah Kemayoran, Sabtu, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saya berlima sama teman naik taksi online karena tahu enggak ada parkir. Ternyata, baru sampai Kemayoran saja sudah macet parah, stuck, enggak jalan-jalan," ujar Baby kepada Kompas.com, Minggu (5/2/2023).

"Sampai akhirnya sopirnya nyerah dan nurunin kami di sana. Dia bilang, 'mobil saya overheat nih, mbak dan mas turun di sini saja, sudah dekat kok'. Saking kesalnya, dia bilang begitu tanpa minta maaf," lanjut Baby.

Karena merasa tidak enak hati, Baby serta lima orang kawannya terpaksa turun dari taksi online itu.

Mereka kemudian sempat ingin meneruskan perjalanan menggunakan ojek online. Namun, sudah lama menunggu dan tidak ada satu pun yang mengambil pesanannya.

Akhirnya Baby dkk memutuskan berjalan kaki. Ia tak mengetahui berapa kilometer yang ditempuh hingga sampai ke JIS. Mereka membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan menelusuri mulai dari jalan besar, menyeberangi jembatan, hingga masuk ke jalan-jalan kecil permukiman padat penduduk.

"Bahkan jalan kaki saja itu macet. Karena ternyata banyak yang nasibnya sama kayak saya. Diturunin taksi online di tengah jalan, lalu jalan kaki," ujar Baby.

Dalam perjalanannya ini, ia menyadari betapa kurang memadainya infrastruktur pendukung di JIS. Mulai dari akses transportasi umum, akses jalan, kantong parkir, hingga fasilitas umum lainnya.

Baca Juga: Pantas Sampai Trending Topic, Tyo Nugros Jadi Sorotan di Konser Dewa 19: Gantengnya Nggak Main-main