Find Us On Social Media :

Alasan Zebi Eks JKT48 Mantap Terjun ke Panggung Politik, Ungkap Keresahannya Terhadap Politik Praktis di Indonesia

By Lina Sofia, Kamis, 9 Maret 2023 | 07:23 WIB

Zebi JKT48 terjun ke dunia politik

GridPop.ID - Zebi eks JKT48 putuskan untuk terjun ke dunia politik.

Ingin jadi anggota DPRD DKI, Zebi eks JKT48 memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

Penyanyi berusia 22 tahun ini memutuskan bergabung dan menjadi kader dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dilansir artikel Tribun Tangerang, Zebi eks JKT48 mengungkapkan alasan dirinya terjun politik, karena keresahannya terhadap politik praktis yang ada di Indonesia.

"Sebenarnya ke politik karena keresahan aku aja terhadap politik di Indonesia yang kayaknya sangat tertutup lah," kata Zebi saat berbincang di kantor PSI, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (7/3/2023).

"Terus juga memang aku kuliah kemarin jurusan Hubungan Internasional (HI). Jadi materi kuliah juga mengarah ke politik hubungan internasional," sambungnya.

Berjalannya waktu, Zebi pun aktif dalam organisasi kemahasiswaan, dan kerap melakukan diskusi dengan teman kuliahnya di London School Publik Relations (LSPR).

"Pas diskusi mereka seru banget ngebahas isu-isu politik luar negeri. Nah disitu aku merasa kok aneh ya, mereka fokus ke isu laur negeri, tapi engga mau membahas politik dalam negeri," ucapnya.

Mantan member idol grup JKT48 ini pun berusaha membuka perbincangan dengan temannya membahas isu-isu politik di Tanah Air.

Tapi, ia tak direspon baik oleh teman-temannya.

"Ya aku dianggap merasa paling oke gitu saat mau diskusi tentang politik di Indonesia. Padahal, isu-isu di Tanah Air ini menarik banget buat dibahas," ungkapnya.

Baca Juga: Gandeng Musisi Posan Tobing, Eks Personel JKT48 Ini Kembali ke Dunia Tarik Suara, Siapkan Lagu Baru