Find Us On Social Media :

KPK Temukan 15 Senjata Api Saat Geledah Rumahnya, Inilah Latar Belakang Dito Mahendra yang Kini Tengah Jadi Sorotan

By Luvy Octaviani, Minggu, 19 Maret 2023 | 17:01 WIB

Dito Mahendra

GridPop.ID - Dito Mahendra kini tengah menjadi sorotan setelah Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) menggeledah rumahnya.

Dilansir dari laman tribunnews.com, penyidik KPK memeriksa Mahendra Dito Sampurno sebagai saksi kasus dugaan TPPU yang dilakukan eks Sekretaris MA Nurhadi Abdurachman, Senin (6/2/2023).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengungkapkan, Mahendra Dito dicecar tim penyidik terkait aliran uang dan pembelian barang bernilai ekonomis oleh Nurhadi.

Di mana, pembelian aset ini diduga berasal dari pengurusan perkara di Mahkamah Agung.

"Apa yang didalami dari saksi Ini, antara lain terkait dengan pengetahuan saksi ini mengenai dugaan adanya aliran duang yang tentu berkaitan dengan tersangka NHD dkk sebelumnya yang telah divonis oleh pengadilan dan KPK peningkatkan pada proses berikutnya dengan TPPU, sehingga tim penyidik juga mengkonfirmasi terkait dengan beberapa aset yang berkaitan dengan tersangka NHD," kata Ali di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin.

"Satu di antaranya kepemilikan kendaraan mobil, tetapi ini salah satu yang bisa kami sampaikan, keterangan selanjutnya ada di berita acara pemeriksaan yang nantinya akan di buka di persidangan," imbuhnya.

KPK temukan 15 senjata api

Terbaru, KPK menemukan 15 senjata api di rumah Dito Mahendra.

Melansir dari laman kompas.com, dalam penggeledahan tersebut, KPK membawa beberapa barang bukti yang kemudian ditaruh dalam dua buah koper.

Baca Juga: HEBOH Nikita Mirzani Girang Rumah Dito Mahendra Digeledah KPK, Sebut 2 Koper Rivalnya Berisi Barang Bodong