Find Us On Social Media :

3 Tips Anti Loyo di Ranjang untuk Pria usia 40 Tahun ke Atas, Jika Tak Percaya Buktikan Malam Ini

By Luvy Octaviani, Sabtu, 22 April 2023 | 06:45 WIB

ilustrasi pasangan usia 40 tahun ke atas

GridPop.ID - Berhubungan intim menjadi salah satu hal yang bisa meningkatkan kerharmonisan pasangan suami istri.

Namun, ada masa-masa dimana pasangan suami istri sudah tak sebergairan di masa muda ketika sudah memasuki usia lanjut termasuk umur 40 tahun ke atas.

Dilansir dari laman kompas.com, usia 40-an adalah masa pergeseran identitas bagi banyak orang karena karir mereka menjadi lebih mapan dan anak-anak mereka tumbuh lebih mandiri.

Tapi, sayangnya, di usia ini biasanya akan muncul tantangan dalam rumah tangga dan pasangan mungkin menghadapi godaan atau kebosanan, bahkan perselingkuhan.

Menurut psiko-seksolog yang berbasis di Melbourne, Chantelle Otten, inilah saatnya untuk fokus pada komunikasi dalam hubungan.

"Setiap pasangan perlu mengingat bagaimana kita ingin berinteraksi satu sama lain dan bagaimana kita bisa menemukan gairah itu lagi," kata dia.

Bagi sebagian orang, usia 40-an mungkin merupakan masa awal yang baru.

Dengan tingkat perceraian yang tinggi untuk pria dan wanita di usia ini, banyak yang akan menemukan diri kembali ke dunia kencan, dan berpotensi mengeksplorasi seksualitas mereka dengan pasangan baru.

Banyak juga yang meyakini seiring bertambahnya usia, mulai di usia 40 tahun pria akan loyo di ranjang.

Baca Juga: 7 Tips Bikin Daging Rendang Empuk dan Selembut Tahu, Dijamin Cocok Buat Menu Lebaran

Jika kita memercayai usia 40 tahun menjadi loyo, ya akan loyo. Tapi jika kita yakin tetep greng, maka yang terjadi tetap perkasa.

Menurut dokter Boyke Dian Nugraha SpOG MARS, memang banyak yang beranggapan pria berusia 40 tahun ke atas sudah mengeluhkan keperkasaan di ranjang.