Find Us On Social Media :

Kerap Pamer Naik Moge, Kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan Disorot, Miliki Kos 15 Pintu hingga Harta Ratusan Juta

By Luvy Octaviani, Rabu, 26 April 2023 | 20:45 WIB

AKBP Achiruddin Hasibuan yang biarkan anaknya Aditya Hasibuan aniaya Ken Admiral ternyata sering pamer Harley Davidson.

GridPop.ID - Sosok AKBP Achiruddin Hasibuan kini menjadi sorotan setelah melakukan pembiaran saat putranya Aditya Hasibuan melakukan penganiayaan.

Buntut dari hal tersebut, jabatan AKBP Achiruddin Hasibuan pun dicopot.

Dilansir dari laman kompas.com, AKBP Achiruddin Hasibuan dicopot dari jabatannya sebagai Kabag Bin Opsnal di Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut.

Pencopotan tersebut dilakukan karena AKBP Achiruddin Hasibuan melakukan pembiaran terhadap penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya.

Kabid Propam Polda Sumut Kombes Dudung Adijono mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap AKBP Achiruddin Hasibuan.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, AKBP Achiruddin Hasibuan terbukti membiarkan anaknya yang berinisial AH (19) menganiaya seorang mahasiswa bernama Ken Admiral. 

"AKBP Achirudin terbukti melanggar kode etik, sesuai Pasal 13 huruf M Peraturan Kepolisian No.7/2022 tentang tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Polri, yang berbunyi setiap pejabat Polri dalam etika kepribadian dilarang melakukan tindak kekerasan, berperilaku kasar, dan tidak patuh," katanya, Selasa (25/4/2023) malam.

"Untuk itu, untuk (proses) pemeriksaan AH (Achiruddin Hasibuan) dievaluasi dan untuk sementara dinon-job-kan," lanjutnya. 

Dia mengatakan, AKBP Achiruddin Hasibuan akan ditahan di tempat khusus untuk pemeriksaan.

Baca Juga: Sadar Mario Dandy Lakukan Hal Kriminal, Rafael Alun Minta Anaknya Tobat Agar Semua Kembali Seperti Semula