Find Us On Social Media :

Para Pria Bisa Bernafas Lega, Ejakulasi Dini bisa Diobati, Begini Penjelasan Dokter

By Luvy Octaviani, Kamis, 4 Mei 2023 | 05:45 WIB

ilustrasi enjakulasi dini

GridPop.ID - Pria dewasa mungkin ada yang mengalami permasalahan enjakulasi dini.

Dilansir dari laman kompas.com, ejakulasi dini adalah gangguan seks yang paling umum dilaporkan oleh sebagian besar pria dewasa.

Sebuah penelitian yang diterbitkan Drug Discovery Today Journal tahun 2016 bahkan menyatakan 20-30 persen pria di dunia pernah mengalami ejakulasi dini.

Melansir buku Terapi Seks: untuk Kebahagiaan & Keharmonisan Rumah Tangga karya Sri Haryanti S. Nugroho (2009), seorang pria bisa dikatakan mengalami ejakulasi dini ketika dia tak bisa mengendalikan ejakulasinya.

Apabila hal itu terjadi, biasanya akan mengakibatkan rasa kecewa dan tidak puas karena hubungan seks jadi berlangsung singkat dan tidak sesuai dengan kehendaknya.

Para pria yang menderita masalah ini bisa juga merasa malu terhadap pasangannya.

Jika ejakulasi dini dibiarkan berlanjut, para penderita bisa mengalami disfungsi ereksi.

Dampaknya tidak lain wanita yang menjadi pasangannya akan merasa sering kecewa dan tidak puas karena hubungan seks berakhir cepat.

Apakah ejakulasi dini bisa diobati?

"Ejakulasi dini bisa diobati namun perlu waktu. Karenakan mengobati gangguan saraf, sistem saraf dalam hal ini reflek ejakulasi tidak semudah membalik telapak tangan. Ereksi yang terganggu dan libido yang turun bisa diperbaiki dengan cepat," dikutip oleh tribunhealth.com dari penjelasan Medical sexolog, dr. Binsar Martin Sinaga.

"Ejakulasi dini bisa diobati namun perlu waktu. Karenakan mengobati gangguan saraf, sistem saraf dalam hal ini reflek ejakulasi tidak semudah membalik telapak tangan. Ereksi yang terganggu dan libido yang turun bisa diperbaiki dengan cepat," timpalnya

Baca Juga: 6 Tips untuk Pria Agar Bisa Bertahan Lama saat Berhubungan Intim, dr Dina: Para Suami Merapat...