Find Us On Social Media :

Pantas Dipuji, Duta Sheila On 7 Jelaskan Pengaruh Lingkungan yang Buatnya Nyaman Hidup Sederhana

By Andriana Oky, Jumat, 19 Mei 2023 | 15:16 WIB

Duta Sheila On 7 sempat kehilangan suaranya karena sakit tbc.

GridPop.ID - Duta Sheila On 7 dikenal sebagai salah satu vokali yang sederhana.

Meski begitu, kesederhaan Duta Sheila On 7 membuat dirinya menjadi idola banyak orang.

Penyanyi kelahiran Lexington, Kentucky, Amerika Serikat 30 April 1980 itu bahkan hampir tak pernah terlihat memakai barang-barang mewah.

Duta menjelaskan dirinya menjalani gaya hidup sederhana.

"Pendidikan orangtua dan lingkungan waktu kecil menurut saya ngaruh banget," jelas Duta dikutip dari YouTube Salim A.Fillah via TribunnewsBogor.com.

"Walaupun saya juga enggak cuma main di komplek aja, cuma kan emang vibes-nya main sama anak komplek berasa banget," imbuhnya.

Terbiasa berteman dengan anak-anak komplek menurut Duta ikut membentuk kepribadiannya sejak kecil untuk berusaha tidak mencari masalah.

"Karena di sana kan kalau ada anak yang nakal di komplek udah pasti jadi omongan orang banyak, jadi secara tidak langsung sangat membentuk, ngaruh juga," ujar Duta.

"Walaupun tidak didahului dengan keikhlasan hati dulu ya. Maksudnya kita lebih kayak 'nanti kalau begini orangtua gimana?' Padahal harusnya 'karena aku enggak mau aja, karena itu enggak baik,' (tapi) itu kan bagian dari kontrol, fasenya seperti itu," ucapnya lagi menjelaskan.

Baca Juga: Lahir di Negeri Paman Sam, Duta Sheila On 7 Gak Sesumbar dan Malah Ceritakan Pengalaman Dibully Anak Bule

Duta juga merasa beruntung karena teman-temannya menjalani kehidupan sederhana yang tak jauh berbeda darinya.

"Menurut saya Sheila On 7 itu beruntungnya karena mostly, apalagi kalau kita ngomongin yang awal-awal bergabung, sebagian besar memang caranya menjalani hidup ya seperti kami-kami sekarang ini ( sederhana)," kata Duta.