Find Us On Social Media :

VIRAL Ibu Hamil Meninggal Dunia karena Terlambat Dirujuk, Suami Kecewa Sikap Bidan yang Pilih Tidur

By Andriana Oky, Selasa, 30 Mei 2023 | 16:31 WIB

Ilustrasi ibu hamil

GridPop.ID - Viral di media sosial insiden ibu hamil meninggal dunia saat hendak melahirkan.

Insiden ini terjadi Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan.

Melansir dari TribunWow.com, disebutkan suami korban bernama Lika Santosa yang menuliskan kekecewaan terhadap perawat di Puskesmas Pauh.

Sikap perawat di puskesmas tersebut disebut-sebut menjadi salah satu penyebab kematian istrinya bernama Agustika, dan bayinya.

Lewat akun Facebooknya, Lika menceritakan pada Selasa (9/5/2023) lalu ia mengantar istrinya yang hendak melahirkan ke Puskesmas Pauh sekitar pukul 22.00 WIB.

"Dipasang oksigen, nunggu, katanya nanti, nanti. Sekitar jam satu setengah air ketubannya pecah. Jam dua belum juga lahir," kata Lika Santosa.

Di ruangan persalinan tersebut, ada dua bidan dan seorang perawat yang menangani istrinya. Ia dan sang ibu mertua turut mendampingi istrinya di dalam ruangan tersebut.

Kemudian, istrinya ditinggal di ruangan persalinan oleh bidan dan perawat tadi dengan alasan hendak tidur dulu sebentar.

"Sekitar jam tiga itu, dia ngomong ngantuk, mau tidur sebentar, mereka ke ruangan depan, bertiga itu lari semua, tidak ada satu pun yang jaga istri saya.

Di ruangan persalinan itu cuma ada saya, ibu mertua saya, sama bidan kampung. Saya lihat kondisi istri saya agak melemah terus," kata Lika Santosa.

Khawatir dengan kondisi istrinya, Lika menggedor pintu ruagan bidan dan perawat itu.

Baca Juga: Ditolak RSUD Subang Gegara Ruang ICU Penuh, Seorang Ibu Hamil Meninggal Dunia dalam Perjalanan saat Dirujuk ke RS Lain