Find Us On Social Media :

Diturunkan di Kebun Kosong Setelah Disetubuhi Bergilir, Nasib SPG Cibubur Ini Pilu, Modus Bejat Pelaku Bikin Emosi

By Luvy Octaviani, Sabtu, 17 Juni 2023 | 16:45 WIB

Ilustrasi pemerkosaan.

GridPop.ID - Nasib pilu dialami oleh seorang SPG Cibubur.

Bagaimana tidak? dirinya disetubuhi secara bergilir hingga diturunkan di kebun kosong oleh pelaku.

Begini kronologinya.

Dilansir dari laman tribunnewsmaker.com, seorang sales promotion girl (SPG) mobil berinisial N di Cibubur, Jakarta Timur, jadi korban tindak asusila.

Pelaku yang melakukan tindak asusila terhadap N diketahui berjumlah 2 orang.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (10/6/2023).

Perampokan dan pemerkosaan ini berawal dari janji manis pelaku yang ingin beli mobil.

Namun, nasib malang menimpa N. Ia diperkosa secara bergilir oleh dua pelaku berinisial R (30) dan J (30). Setelah itu, pelaku juga merampas harta N.

Pelaku akhirnya ditangkap pada Selasa (13/6/2023) lalu di tempat terpisah. R ditangkap di Setiabudi, Jakarta Selatan. Sementara, J ditangkap di Tapos, Depok.

Modus Pelaku Bikin Emosi

Kasubdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar (AKBP) Titus Yudho Ully menjelaskan kronologi peristiwa.

Baca Juga: Maling Lari Telanjang Bulat, Aksi Bejat Gagal Dilakoni Setelah Korban Lakukan Ini, Begini Kronologinya

Yudho mengatakan kejahatan itu dimulai saat pelaku berjanji untuk membeli mobil yang dipasarkan oleh korban berinisial N.

Keduanya bertemu dipinggir jalan kawasan Plaza Cibubur, setelah itu pelaku mengajak korban untuk masuk ke dalam mobilnya.

Korban pun tanpa ragu masuk ke mobil yang dikendarai R. Saat itu, korban tak melihat pelaku J yang bersembunyi di balik jok belakang.

Di tengah jalan, R memberhentikan mobilnya untuk berpura-pura ke toilet. Korban ditinggalkan di dalam mobil.

Korban ditinggalkan di dalam mobil. Pelaku J lalu keluar dari jok mobil belakang dan menutup mata serta menyekap korban.

Keduanya memperkosa korban di dalam mobil secara bergantian. Pelaku melakukan perbuatan keji itu di ruang bagian belakang mobil.

"Jadi yang satu nyetir yang satu melakukan tindak pidana pemerkosaan. Kemudian bergantian," kata Yudho, Kamis (15/6/2023).

Yudho mengatakan, korban diperkosa secara bergilir sembari musik diputar secara kencang di dalam mobil.

Korban yang dalam keadaan muka penuh lakban, kata Yudho, kemudian diturunkan di kebun kosong di daerah Kemang, Bogor, Jawa Barat.

Yudho menjelaskan, korban yang dalam keadaan muka penuh lakban kemudian diturunkan di kebun kosong didaerah Kemang, Bogor, Jawa Barat.

Sebelum menurunkan korban, pelaku mengambil barang berharga yakni handphone, tas, uang tunai, jam tangan, dan meminta paksa nomor pin ATM korban.

Baca Juga: Minta Dinikahi Setelah 3 Tahun Pacaran, Wanita Justru Diperkosa Kekasihnya yang Ogah Diajak Ibadah Seumur Hidup

"Kemudian mereka berhenti di ATM kemudian diambil uangnya Rp 500 ribu, kemudian HP (handphone)," tutur Yudho.

Korban akhirnya meminta pertolongan warga setempat. Setelah itu, korban melaporkan kejadian ini ke Kepolisian Sektor (Polsek) Jatisampurna, Bekasi.

Saat ini kata Yudho, korban sedang berkonsultasi dengan psikolog sebagai proses rehabilitasi.

Sebabkan Trauma Mendalam, Begini Cara Bantu Korban Kekerasan Seksual

Saat orang terdekat atau sekitar kita mengalami peristiwa traumatis tersebut, psikolog klinis dari Personal Growth, Talissa Carmelia menyarankan kita untuk melakukan hal-hal berikut seperti yang sudah dirangum oleh kompas.com:

1. Menjadi pendengar yang baik

Lebih banyak mendengarkan dan berada untuk dia.Tunjukkan kepada dirinya bahwa anda peduli secara tulus tanpa ada tanggapan atau respon yang memojokkan dirinya.

Umumnya, korban akan membutuhkan waktu untuk kembali terbuka dan mau bercerita.

Jangan paksakan respon anda kepada korban, berikan ia waktu untuk memproses semuanya.

2. Tunjukan kepedulian

Ekspresikan kepedulian anda, dengan mengatakan misal “saya peduli pada anda, jika anda butuh sesuatu, katakan saja kepada saya”.

Baca Juga: Ogah Ditinggal Ayang, Pria Perkosa dan Masukkan Cabai ke Kemaluan Kekasih, Begini Kondisi Korban

3. Jangan paksa korban menceritakan peristiwa secara detail

Jangan memaksa korban untuk menceritakan kejadian tersebut secara detail.

Walaupun kita ingin tahu, pahami dan coba untuk hindari pertanyaan yang berhubungan dengan kejadian tersebut.

Jika korban mau bercerita, maka kita cukup dengarkan tanpa berkomentar. Kita bisa membantu mencarikan bantuan profesional saat korban merasa membutuhkan bantuan profesional.

4. Ajak korban beraktivitas saat saat siap

Jika ia sudah lebih tenang dan siap untuk bertemu dengan orang lain, kita bisa mulai mengajak dirinya untuk beraktivitas diluar rumah.

Namun selalu temani korban dalam beraktivitas. Berikan rasa aman kepada dirinya agar mau mencoba kembali. GridPop.ID (*)