Find Us On Social Media :

Layangan Nyangkut di Sayap Pesawat Garuda Indonesia Viral di Tiktok, Penerbangan Ditunda

By Luvy Octaviani, Senin, 19 Juni 2023 | 19:15 WIB

Viral di TikTok layangan nyangkut di sayap pesawat maskapai Garuda Indonesia rute Jakarta-Palembang, Kamis (15/6/2023).

GridPop.ID - Video layangan nyangkut di sayap pesawat Garuda Indonesia viral di TikTok.

Video viral di TikTok memperlihatkan sebuah layangan nyangkut di sayap pesawat Garuda Indonesia saat hendak lepas landas (take off).

Dilansir dari laman tribuntravel.com, video viral tersebut diunggah oleh TikToker bernama Ricky Suhendar melalui akun TikTok @rickysuhe.

Dalam video yang dibagikannya, Ricky Suhendar menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi di penerbangan GA 114 dari Jakarta menuju Palembang pada Kamis (15/6/2023),

Awalnya, Ricky Suhendar menyadari adanya layangan yang terjebak di bagian sayap pesawat dan sempat memberitahukannya kepada seorang pramugari.

Namun, dia mengatakan bahwa petugas tersebut tidak segera melaporkannya ke pilot atau kokpit pesawat, melainkan berjalan ke bagian belakang pesawat.

"Lagi taxi mau take off gue nengok kok ada layangan di sayap. Gue langsung pencet tombol panggilan dan pramugari datang. Tapi pramugari malah bilang oke nanti ya dan langsung ke belakang bukannya masuk ke ruangan kokpit," tulis Ricky Suhendar dalam video TikToknya.

Untungnya, sebelum pesawat lepas landas, ada seorang pria di luar pesawat yang memberikan tanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres di pesawat.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria berpakaian biru mencoba memberikan tanda kepada pilot dengan melambaikan tangan dan menyilangkan tangannya.

Kemudian, pria tersebut terlihat naik ke sebuah tangga agar lebih terlihat.

"Untung di luar ada orang entah pegawai angkasa pura atau siapa kasih kode ke pilot kalau ada yang ga beres," tulis Ricky.

Baca Juga: Kisah Istri Kedua Ini Viral di TikTok Usai Bongkar Kehidupan Ranjangnya, Akui Rela Nunggu di Luar saat Suami dan Istri Pertama Bercinta