Find Us On Social Media :

Viral di TikTok Seorang Guru Dipecat Setelah Pertanyakan Gaji, Begini Kronologinya

By Luvy Octaviani, Kamis, 22 Juni 2023 | 13:16 WIB

Ilustrasi guru

GridPop.ID - Guru menjadi tokoh penting dalam pendidikan.

Dilansir dari laman tribunjateng.com, guru bukan hanya sekedar memberi ilmu pengetahuan kepada anak didiknya, tetapi juga sebagai sumber ilmu moral dalam membentuk karakter peserta didik.

Guru sangat berperan dalam membentuk perkembangan peserta didik untuk mewujudkan tujuan pendidikan secara optimal.

Pendidikan tidak hanya proses mentransfer ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh guru kepada peserta didiknya namun juga membentuk kepribadian yang baik berupa karakter.

Baru-baru ini, seorang guru menjadi viral di Tiktok setelah dirinya dipecat karena mempertanyakan gaji.

Begini kronologinya!

Dilansir dari laman kompas.com, seorang wanita di TikTok bernama Cassidy Elise berbagi kisah dipecat dari pekerjaan mengajar pertamanya karena alasan yang tidak dapat dipercaya.

Dalam video berjudul "Selamat datang di 'bagaimana saya dipecat sebagai guru sekolah dasar,'" dia memulai dengan memberikan sedikit kronologi kepada pemirsa.

Pada tahun 2019, Elise menyelesaikan sekolah dan langsung mengajar.

Di usianya yang baru 22 tahun, ia mendapat tugas berat memasuki tahun pertamanya sebagai pendidik selama pandemi Covid-19.

Percaya bahwa itu lebih bergengsi daripada mengajar di sekolah umum, Elise bergabung dengan staf di sekolah swasta, meskipun menghasilkan 7.000 dollar AS lebih sedikit daripada yang dia hasilkan di tempat lain.

Baca Juga: Operasi Bariatrik Viral di Tiktok, Kenali Risiko dan Pengertiannya