Find Us On Social Media :

APES! Harus Bayar Tarif Tol 10 Kali Lipat Lebih Mahal, Video Pengemudi Ini Viral: Keluar Cikampek Tarif Tolnya Rp 724000

By Grid.,Helna Estalansa, Senin, 26 Juni 2023 | 16:45 WIB

Ilustrasi Tol

GridPop.ID - Nasib apes nampaknya tengah dirasakan pengemudi yang satu ini.

Niat hati lewat jalan tol agar bebas hambatan, pengemudi ini malah bikin kesalahan fatal.

Pasalnya ia malah membayar tarif tol hingga 10 kali lipat.

Waduh kok bisa sih? Berikut kisah lengkapnya.

Sebagai informasi, penggunaan jalan bebas hambatan atau tol dalam aktivitas berkendara sehari-hari bukan lagi merupakan suatu hal baru bagi pengendara mobil.

Sebab memanfaatkan fasilitas tersebut, pengemudi mobil jadi lebih mudah untuk bisa menuju kawasan tertentu karena relatif lebih cepat.

Namun sayangnya, saat ini masih ada pengemudi yang belum paham soal regulasi melintas jalan tol.

Salah satunya tata tertib melintas di jalan tol adalah soal larangan berputar arah atau u-turn.

Belum lama ini beredar di media sosial seorang pengendara yang terpaksa membayar tarif tol 10 kali lipat lebih mahal, dari seharusnya membayar hingga Rp 64.500 tetapi karena kesalahannya ia harus membayar Rp 724.000.

"Hari ini gua mau ke Bandung dan karena kita salah jalur, masuk tol, akhirnya keluar tol di Kali apa gitu. Dan pas masuk lagi ke tol Bandung keluar Cikampek Utama 4, tarif tol-nya Rp 724.000. Kan aneh banget," kata pengemudi pada cuplikan video yang diunggah akun @erlanggaleo.

Namun dari data saat hendak melakukan pembayaran, tertulis asal Gerbang Tol yang ia masuki sebelumnya ialah Cikampek Utama, kemudian keluar di Cikampek Utama 4.

Baca Juga: VIRAL Kampung di Kolong Jalan Tol daerah Jakarta, Ternyata Ada Sekolah dan Musala